Pemain Manchester United Kena Larangan Bermain

Bek Manchester United Phil Jones kena skorsing dua laga karena secara verbal menghina pejabat anti-doping UEFA di final Liga Europa.

MU - Final Liga Europa
MU - Final Liga Europa

Phil Jones dinyatakan bersalah karena mengeluarkan kata-kata kasar dan menghina serta kurangnya kerjasama serta rasa hormat terhadap ofisial tersebut.

Jones diketahui telah melakukan pelanggaran secara verbal terhadap petugas kontrol doping setelah dia diminta untuk menghadiri tes itu usai final Liga Europa di Stockholm pada 24 Mei lalu.

Skorsing itu menyebabkan ia akan absen dalam pertandingan Piala Super UEFA melawan Real Madrid pada 8 Agustus di Skopje, Makedonia, dan pertandingan pertama penyisihan grup Liga Champions pada bulan September mendatang.

Setan Merah juga didenda sebesar 8.900 pound (Rp 155 juta), sementara Jones didenda 4.450 pound atau setara dengan Rp 77 juta.

Selain Jones, Daley Blind juga enggan untuk melakukan tes seperti yang diminta karena ia ingin merayakan kemenangan 2-0 atas Ajax dengan rekan satu timnya, setelah mereka memastikan masuk babak kualifikasi untuk Liga Champions musim ini.

Akibatnya ia juga dikenai tuduhan pelanggaran anti-doping, namun hanya didenda 4.450 pound (Rp 77 juta).

Blind dituduh melakukan pelanggaran dan tidak mematuhi peraturan yang menyatakan: “Setiap pemain yang ditunjuk untuk menjalani tes doping bertanggung jawab secara pribadi untuk segera melapor ke badan kontrol doping seperti yang telah diberitahukan.”

Namun tidak ada anggapan bahwa pemain itu bersalah karena doping.

The Red Devils diminta untuk menyadari keputusan UEFA tersebut, dan memiliki waktu tiga hari untuk mengajukan banding atas keputusan tersebut. Namun, belum ada tanda-tanda bahwa mereka akan banding.

Blind bermain 90 menit penuh melawan klub lamanya Ajax, sementara Jones adalah pemain pengganti yang tidak terpakai pada final di Swedia tersebut.

Jangan tanya kenapa seorang pemain yang tidak turun bermain di lapangan disuruh tes doping. Tanya itu ke UEFA.