Buffon: Pemain Muda AS Monaco Tak Bisa Dihancurkan

184

Bintang muda AS Monaco akan ‘merasa tak bisa dihancurkan’ saat mereka hadapi Juventus di semifinal Liga Champions. Tapi, pemain Bianconeri ini berjanji akan membuka mata Kylian Mbappe dan kawan-kawan dalam pertemuan mereka nanti.

Liga Champions  - Buffon: Pemain Muda AS Monaco Tak Bisa Dihancurkan

Bintang muda AS Monaco akan ‘merasa tak bisa dihancurkan’ saat mereka hadapi Juventus di semifinal Liga Champions. Tapi, pemain Bianconeri ini berjanji akan membuka mata Kylian Mbappe dan kawan-kawan dalam pertemuan mereka nanti.

Berita Bola, Liga Champions – Juventus akan lebih dulu bertarung di kandang Monaco, Stade Louis II, di leg pertama semifinal Liga Champions, Kamis (4/5) dinihari nanti. Tak heran jika skuad Leonardo Jardim merasa di atas angin dalam pertandingan tersebut.

Namun kiper Juventus, Gianluigi Buffon, akan jadi kunci bagi tim tamu. Ia juga menyatakan, pengalaman Juventus di kompetisi bergengsi tim-tim papan atas Eropa itu akan jadi kunci bagi kemenangan Si Nyonya Tua.

Secara mengejutkan, AS Monaco sebelumnya berhasil kalahkan Manchester City dan Borussia Dortmund, hingga berhasil melaju ke semifinal. “Mereka punya banyak pemain muda yang selalu tampil bagus dan percaya diri. Tapi, saya pikir selama dua pertandingan, 180 menit, pengalaman yang lebih banyak akan membuat permainan berada di tangan kami,” tandas Buffon seperti dilansir BBC.

Pemain depan Monaco yang masih berusia 18 tahun, Kylian Mbappe, selama musim ini telah menarik perhatian banyak klub papan atas Eropa. Ia sukses bukukan lima gol dalam empat pertandingan di babak knockout melawan City dan Dortmund. Skuad Jardim pun telah mencetak 95 gol dalam 34 pertandingan liga sejauh ini.

Saat ini, Monaco juga berada di jalur yang tepat untuk meraih gelar juara Ligue 1 untuk pertama kalinya sejak tahun 2000 lalu. Mereka tentunya berniat untuk mengulang kembali prestasi saat mereka melaju ke final Liga Champions 2004, di mana saat itu Monaco menang atas Juventus dalam dua leg pertandingan.

Juventus sendiri saat ini unggul sembilan poin di puncak klasemen Serie A – yang telah mereka menangkan selama lima tahun terakhir. Juventus pun berharap tampil di final untuk ke dua kalinya dalam tiga tahun terakhir. “Saya ingat saat itu saya masih muda. Saya juga merasa tidak bisa dihancurkan,” ujar Buffon.

“Monaco tim yang berani – mereka suka menyerang dan mereka melakukannya dengan sangat baik. Pelatih mereka punya filosofi menyerang dan pemain mereka telah mencetak gol demi gol di musim ini,” tambahnya.

Jelang pertandingan, Monaco berharap gelandangnya, Tiemoue Bakayoko, akan tersedia untuk dimainkan setelah ia alami cedera patah tulang hidung. Juventus juga punya kekuatan yang hampir sempurna, di mana hanya gelandang Sami Khedira yang absen karena suspensi.

LEAVE A REPLY