Pep Guardiola Ragu Manchester City Juara Liga Champions

Pep Guardiola mengaku tidak tahu apakah Manchester City bisa merebut gelar juara Liga Champions musim ini, walau sudah punya skuad paling mahal dalam sejarah sepak bola.

Pep Guardiola

Pep Guardiola telah habiskan hampir 400 juta poundsterling (sekitar Rp7 triliun) untuk datangkan pemain baru, sejak ia bertugas di Etihad 14 bulan lalu. Skuadnya saat ini bernilai 775 juta pounds atau setara dengan Rp13,5 triliun.

Manchester City memulai musim Liga Champions mereka di Rotterdam pada Kamis (14/9) dinihari WIB, dengan hadapi juara Liga Belanda, Feyenoord.

Manajer Manchester City yang timnya tersingkir dari kompetisi antar klub papan atas Eropa di babak 16 besar musim lalu itu mengatakan, “Kami bisa melakukan lebih baik dari musim lalu, tapi saya tidak tahu. Kita lihat saja nanti”.

“Saya tidak tahu apakah kami mampu bersaing perebutkan gelar juara, karena kami sedang dalam proses untuk tumbuh dewasa,” lanjut mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen tersebut.

“Jika kami tidak menang atau melakukan performa bagus maka akan terjadi kegagalan. Saya tahu itu. Saya mempelajarinya sejak awal. Saya harus menerimanya. Saya bisa mengatasinya. Semoga para pemain bisa mengerti. Saya menghormati Feyenoord. Saya akan tempatkan tim terbaik saya di lapangan. Kami harus menang di Eropa. Setiap pertandingan jadi kesempatan bagi kami,” tambahnya.

Guardiola bisa memainkan Ederson, meski kiper tersebut menderita cedera wajah serius dalam bentrokan akhir pekan lalu. Aksi pemain Liverpool, Sadio Mane, memaksa Ederson berlatih dengan menggunakan pelindung kepala yang serupa dengan yang dikenakan kiper Arsenal, Petr Cech.

“Setelah pertandingan, dia (Sadio Mane) bicara dengan Ederson seperti tidak terjadi apa-apa. Ini menunjukkan karakter yang dimilikinya,” ujar Guardiola.