Philippe Coutinho Tolak Membela Liverpool di Liga Champions

Bintang asal Brasil, Philippe Coutinho, tengah mempertimbangkan untuk tak memperkuat Liverpool di ajang Liga Champions.

Liga Champions  - Philippe Coutinho Tolak Membela Liverpool di Liga Champions

Philippe Coutinho tetap berharap bisa segera tinggalkan Anfield. Itu sebabnya ia tak mau membela Liverpool di ajang Liga Champions, untuk memastikan kelayakannya jika dia pergi pada Januari mendatang.

Setelah jalankan tugasnya di Timnas Brasil, Coutinho diperkirakan akan kembali ke Liverpool pada pekan ini – untuk pertama kalinya sejak ia dilarang pindah ke Barcelona.

Pemain berusia 25 tahun itu harus fit untuk bisa tampil melawan Manchester City di akhir pekan ini. Namun tetap harus dilihat, apakah manajer Jurgen Klopp akan memainkannya dalam pertandingan penting tersebut.

Setelah itu, Liverpool akan memulai aksinya di Liga Champions, diawali dengan pertandingan melawan Sevilla di Anfield pada pekan depan. Untuk ajang ini, nama Coutinho sudah dinyatakan masuk dalam daftar skuad Liverpool yang akan bertanding di babak penyisihan grup.

Namun menurut media Spanyol, Sport, Coutinho bisa menolak bermain untuk Liverpool, dalam upayanya agar bisa membela Barcelona di ajang yang sama di babak knock out nanti.

Laporan tersebut mengklaim, Coutinho ‘jijik’ dengan sikap keras Liverpool yang telah membuatnya merasa frustrasi. Coutinho pun kesal dengan ‘sikap sombong’ klubnya tersebut.

Sport menggambarkan sikap yang bisa diambil Coutinho tersebut sebagai ‘radikal’. Coutinho pun diyakini belum bisa meninggalkan keinginannya untuk pergi dari Liverpool. Pemain itu dipastikan sangat berharap, dia tetap bisa lakukan langkah transfer pada Januari 2018.

Tapi mantan pemain Timnas Brasil, Neto, telah mengecam sikap Coutinho, dan mengklaim transfer tak jadi yang dialami Coutinho terlalu dibesar-besarkan. “Anda tahu, berapa banyak gelar yang dia menangkan untuk Liverpool? Tidak ada,” ujar Neto dalam sebuah acara di TV Brasil, Os Donos da Bola.

“Hanya untuk menjelaskan kepada Anda, karena tampaknya Philippe Coutinho adalah Zico, dia Socrates, yang tidak memenangkan Piala Dunia. Padahal Liverpool layak untuk jadi juara!” Tegasnya.

“Philippe Coutinho tidak seperti yang Anda bicarakan. Dia tenang tapi juga lamban. Dia pemain yang sangat bagus, hanya saja dia belum pernah memenangkan trofi Piala Dunia untuk kami,” tandas Neto.

LEAVE A REPLY