Porto Tak Pernah Kalahkan Juventus, dan Ini Fakta Lainnya..

113

Adubola.com – Juventus selama ini belum pernah dikalahkan FC Porto. Pada Rabu (15/3) dinihari nanti, kedua tim akan kembali bertemu di leg kedua babak 16 besar Liga Champions musim ini.

Liga Champions  - Porto Tak Pernah Kalahkan Juventus, dan Ini Fakta Lainnya..

Adubola.com – Juventus selama ini belum pernah dikalahkan FC Porto. Pada Rabu (15/3) dinihari nanti, kedua tim akan kembali bertemu di leg kedua babak 16 besar Liga Champions musim ini.

Terkait pertemuan kedua tim raksasa itu, terungkap sejumlah fakta dan data menarik. Berikut ini ulasannya :

  • Juventus belum pernah berhasil dikalahkan Porto, di mana Gianluigi Buffon dan kawan-kawan mengoleksi tiga kali kemenangan dan sekali imbang atas klub Portugal tersebut.
  • Dalam sejarahnya, Juventus telah berhasil menghindari kekalahan di 10 laga dari 11 pertandingan kandang terakhir di babak knockout Liga Champions. Juve menang dalam enam pertandingan dan imbang empat kali.
  • Porto sudah berhasil mencapai babak knockout Liga Champions untuk ke tujuh kalinya dalam 10 musim terakhir mereka.
  • Meski demikian, Porto baru satu kali berhasil lewati babak 16 besar di enam musim terakhir mereka berlaga di Liga Champions.
  • Tidak ada tim yang punya jumlah kebobolan lebih sedikit dari Juventus di musim ini di ajang Liga Champions. Pasalnya, cuma Juventus yang hanya kebobolan dua gol dalam tujuh pertandingan terakhir di ajang bergengsi Eropa ini.
  • Bek kanan Juventus, Dani Alves, telah mencetak dua gol dalam lima pertandingan terakhirnya di Liga Champions, sama banyaknya dengan gol yang dibukukan dalam 34 pertandingan sebelumnya di kompetisi ini.
  • Striker Juventus, Gonzalo Higuain, baru mencetak dua gol dalam 21 pertandingan terakhirnya di babak knockout Liga Champions. Sementara di babak penyisihan grup, Higuain mencetak 13 gol dalam 38 pertandingan.
  • Striker FC Porto, Andre Silva, telah terlibat langsung dalam duapertiga gol Porto di Liga Champions musim ini, dengan mencetak empat gol dan berikan dua assist.

LEAVE A REPLY