Preview Chelsea vs AS Roma, Adu Kekuatan!

Chelsea akan menjamu AS Roma di matchday ketiga babak penyisihan Grup C Liga Champions di Stamford Bridge, Kamis (19/10) dinihari pukul 01:45 WIB.

Jelang pertemuan dinihari nanti, kedua tim sama-sama menelan kekalahan di kompetisi domestik masing-masing. Chelsea di luar dugaan kandas saat hadapi tim juru kunci Crystal Palace, 1-2. Sementara AS Roma kalah 0-1 dari Napoli di markasnya sendiri.

Dengan sama-sama meraih hasil negatif di kompetisi domestik, kedua tim dipastikan bertekad untuk mencari pelampiasan di ajang Liga Champions yang akan digelar di Stamford Bridge.

Dari segi head-to-head, Chelsea lebih unggul dibandingkan tim tamu di mana the Blues telah menangkan tiga pertandingan dari empat kali pertemuan sejauh ini.

Berikut beberapa fakta menarik jelang laga antara Chelsea vs AS Roma yang dilansir dari laman UEFA:

Head-to-head: Dari empat kali bertemu, Chelsea menang tiga kali, AS Roma menang sekali.

Chelsea

  • Ini jadi pertemuan pertama Chelsea dengan tim Italia sejak babak penyisihan grup musim 2012/13, saat mereka kumpulkan satu poin dari dua pertandingan melawan Juventus.
  • Rekor kandang Chelsea melawan klub-klub Italia adalah lima kali menang, dua kali imbang dan dua kali kalah.
  • Chelsea yang jadi juara Liga Champions di tahun 2012, hanya sampai di babak 16 besar pada penampilan terakhir mereka di Liga Champions musim 2015/16. Saat itu, the Blues kalah dari Paris Saint-Germain di tahap itu.

Liga Champions  - Preview Chelsea vs AS Roma, Adu Kekuatan!

AS Roma

  • AS Roma hanya memiliki empat poin dari dua pertandingan di Grup C, yang dibuka dengan hasil imbang tanpa gol di kandang sendiri melawan Atlético Madrid, sebelum akhirnya menang 2-1 di Qarabag.
  • AS Roma hanya menang satu kali dalam 15 pertandingan tandang mereka di Inggris, dengan kalah sembilan kali. Perjalanan terakhir mereka adalah hasil imbang 1-1 di Manchester City di babak grup musim 2014/15, di mana Francesco Totti jadi pencetak gol tertua di Liga Champions.
  • Kemenangan satu-satunya Giallorossi di Inggris adalah, saat menang 1-0 di Liverpool di leg kedua babak kedua Piala UEFA 2000/01.
  • Runner up di Serie A pada musim 2016/17, AS Roma, berada di babak penyisihan grup untuk ke-10 kalinya dan yang ketiga dalam empat tahun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here