Iniesta : PSG Bermain Lebih Bagus

Barcelona secara mengejutkan kalah hingga 0-4 di kandang Paris St-Germain, saat lakoni leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (15/2). Gelandang legendaris El Barca, Andres Iniesta, pun angkat bicara soal kekalahan ini.

Barcelona secara mengejutkan kalah hingga 0-4 di kandang Paris St-Germain, saat lakoni leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (15/2). Gelandang legendaris El Barca, Andres Iniesta, pun angkat bicara soal kekalahan ini.

Adubola.com – Andres Iniesta akui, kekalahan ini bukan karena sikap, tapi permainan Barcelona di Paris memang buruk. Ttulah yang jadi penyebab kekalahan memalukan kali ini.

“Saya tidak pernah suka bilang kekalahan ini karena sikap, itu tidak berlaku di tim ini. Ini soal sepakbola, di mana kami bermain di tempat yang baik. Jadi bukan sikap mereka yang menguasai kami. Mereka menguasai kami dengan sepakbola,” tandas Iniesta kepada TV3 usai pertandingan.

“Kami alami momen yang buruk di kompetisi yang tak kenal ampun ini. Tak ada yang positif dari hasil ini, hasil yang paling buruk dari semuanya. Mereka kalahkan kami di semua aspek permainan. Tidak ada penjelasan, kami bahkan tidak mampu melakukan dasar-dasar permainan. Hal-Itu terjadi dan mereka menyakiti Anda. Anda alami hari dan malam yang buruk, tapi Anda bangkit,” tambahnya.

Ditanya mengenai dukungan fans-nya di leg ke dua nanti, Iniesta mengaku yakin dukungan fans masih ada. “Saya yakin fans masih mendukung kami,” tandas Iniesta.

Hal serupa juga diungkapkan gelandang Barcelona lainnya, Sergio Busquets. Ia mengaku tak mau mencari-cari alasan atas kekalahan itu, apalagi skornya sangat telak, 0-4. “Mereka memang lebih baik dari kami, di semua aspek permainan,” tandas Busquets.

“Skornya sangat telak. Tapi inilah sepakbola. Mereka lebih menekan, permainannya sangat bagus, mereka punya rencana untuk kami dan tahu bagaimana mempraktekkannya. Kami harapkan sesuatu yang berbeda,” tambahnya.

Liga Champions  - Iniesta : PSG Bermain Lebih Bagus

“Kami tidak bisa apa-apa sekarang, cuma bisa perbaiki kesalahan kami. Setelah semua ini, sulit bagi kami untuk percaya diri. Sangat, sangat sulit, tapi kami akan mencobanya,” ujar Busquets.

Dalam laga ini, PSG unggul lewat dua gol Angel Di Maria, serta Julian Draxler dan Edinson Cavani yang masing-masing bukukan satu gol. Kedua tim dijadualkan bertemu lagi di leg ke dua pada awal Maret mendatang.