PSG Waspadai Kekuatan Penuh Barcelona

57

Paris St-Germain boleh senang dengan kembalinya sang gelandang andalan, Marco Verratti. Tapi, Barcelona pun sudah diperkuat lagi oleh bek andalannya, Gerard Pique, yang tersedia di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (15/2) dinihari nanti.

Liga Champions  - PSG Waspadai Kekuatan Penuh Barcelona

Paris St-Germain boleh senang dengan kembalinya sang gelandang andalan, Marco Verratti. Tapi, Barcelona pun sudah diperkuat lagi oleh bek andalannya, Gerard Pique, yang tersedia di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (15/2) dinihari nanti.

Adubola.com – Kembali bermainnya Marco Verratti seakan jadi penyegar bagi PSG yang akan hadapi lawan berat di ajang ini. Mereka pun harus lebih waspada, karena Barcelona akan tampil dengan kekuatan penuh, plus Pique yang juga sudah pulih dari cedera.

Pemain asal Italia itu sebelumnya ikut diturunkan saat PSG menang 3-0 atas Bordeaux pada akhir pekan kemarin. Tapi, dua gelandang PSG lainnya, Thiago Motta dan Javier Pastore masing-masing harus absen karena suspensi dan cedera.

Sementara, Barcelona kembali bisa mainkan Gerard Pique, meski kehilangan beknya Aleix Vidal selama lima bulan akibat cedera engkel.

Momen antara PSG dan Barcelona ini seakan mengulang babak perempatfinal di tahun 2015 lalu, di mana saat itu Barca unggul agregat 5-1. Klub asal Catalan itu juga singkirkan PSG di tahun 2013 karena kelebihan gol tandang.

“Jelas itu memang dibicarakan di ruang ganti. Tapi, setiap tahun bisa berbeda,” ujar winger PSG, Angel Di Maria, jelang pertemuan kedua tim.

“Sekarang ini era baru, dengan para pemain baru dan juga selalu ada kesempatan baru bagi semua orang,” tambahnya.

Faktanya, Barcelona sudah menangkan tiga pertandingan terakhir mereka melawan Paris St-Germain, dengan koleksi delapan gol dan kebobolan dua gol.

PSG tak pernah berhasil clean sheet saat bertemu Barcelona, bahkan dalam sembilan pertandingan di semua kompetisi.

Klub raksasa Prancis itu hanya kalah satu kali dalam 42 pertandingan kandang mereka di kompetisi Eropa, dengan catatan 26 menang dan 15 kali imbang. Namun, PSG kalah satu kali itu saat bertemu Barcelona di perempatfinal Liga Champions pada April 2015, dengan kekalahan 1-3.

Edinson Cavani telah mencetak enam gol di beberapa pertandingan Liga Champions musim ini, di mana koleksi itu berhasil samai prestasi terbaiknya di musim 2014/15 di mana saat itu ia juga mencetak enam gol. Meski demikian, dia belum pernah mencetak gol selama 350 menit pertemuannya dengan Barcelona di ajang Liga Champions.

Lionel Messi berhasil mencetak 10 gol di fase grup Liga Champions musim 2016/17, dan tempat posisi dua top skorer di fase grup di bawah bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo yang kantongi 11 gol di musim lalu.

Neymar sudah bukukan lima gol dalam empat pertandingan melawan PSG. Ini jadi rekor tertingginya di Liga Champions, di mana pada musim ini dia jadi pengkreasi gol terbanyak dengan tujuh assist-nya.