Real Madrid Hanya Butuh Ini untuk Ukir Sejarah di Cardiff

Real Madrid bepeluang ukir sejarah dalam final Liga Champions melawan Juventus di Cardiff, Minggu (4/6) mendatang.

Liga Champions  - Real Madrid Hanya Butuh Ini untuk Ukir Sejarah di Cardiff

Berita Liga Champions – U ntuk bisa mengukir sejarah di final melawan Juventus di National Stadium, Cardiff, itu Real Madrid hanya perlu mencetak satu gol saja. Dengan satu gol tersebut, Los Blancos akan dinobatkan sebagai tim dengan koleksi gol terbanyak di Liga Champions.

Saat ini, Real Madrid tinggal selangkah lagi menjadi tim yang bisa mencetak 500 gol di kompetisi tier pertama Eropa tersebut. Tapi, tentunya tak akan mudah bagi skuad Zinedine Zidane itu untuk mewujudkannya, karena mereka akan hadapi tim yang jadi raksasa d Serie A.

Saat ini, Real Madrid juga sudah menjadi tim yang paling banyak mengoleksi gelar juara Liga Champions dengan 11 gelar. Di samping itu, Madrid pun jadi tim yang paling banyak mengantongi gol di kompetisi Eropa, dengan 499 gol.

Sampai saat ini, El Real belum terkejar oleh klub-klub lain, termasuk rival abadinya di LaLiga, Barcelona, yang kini berada di peringkat dua perolehan gol di Eropa dengan 459 golnya. Begitu juga dengan raksasa Jerman, Bayern Munchen, yang berada di posisi tiga dengan koleksi 415 gol.

Sejauh ini, Bayern Munchen jadi tim yang paling sering jadi korban Real Madrid. Die Rotten tercatat sudah 30 kali dibobol Madrid. Lalu, ada Ajax dan Galatasaray yang sama-sama pernah dibobol Real Madrid sebanyak 20 kali.

Meski demikian, ada tim yang tak pernah jadi ‘korban’ keganasan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan. Tim itu adalah Arsenal, yang sampai saat ini tercatat sebagai satu-satunya tim yang tak pernah berhasil dibobol Madrid, dari 58 tim yang pernah bertemu El Real di Liga Champions.

Bertemu Arsenal, Madrid bahkan kandas 0-1 di Santiago Bernabeu, di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2005/06. Sementara, Madrid juga hanya berhasil bermain imbang tanpa gol saat leg kedua digelar di kandang the Gunners.

LEAVE A REPLY