Real Madrid Perlu Waspadai Rekor Napoli

Lawan Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions tengah on fire. Pastinya, skuad Zinedine Zidane itu perlu mewaspadai catatan Napoli yang satu ini jelang pertemuan kedua tim tengah bulan ini.

Lawan Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions tengah on fire. Pastinya, skuad Zinedine Zidane itu perlu mewaspadai catatan Napoli yang satu ini jelang pertemuan kedua tim tengah bulan ini.

Adubola.com – Dries Mertens yang tampil gantikan Arkadiusz Milik yang cedera, berhasil tampil sempurna untuk klub asal Naples itu. Penyerang asal Belgia itu sudah bukukan 20 gol untuk Napoli.

Pada akhir pekan kemarin, Napoli membantai Bologna 7-1. Dengan hasil ini, skuad asuhan Maurizio Sarri itupun tercatat belum pernah kalah sejak 29 Oktober 2016 silam, sejak mereka kalah dari Juventus.

Sejak saat itu, Napoli tercatat menang dalam 11 pertandingan dan enam kali imbang. Hal ini tentunya bisa jadi ancaman besar bagi El Real, jika mereka tetap ingin melaju pertahankan gelar juara Liga Champions di musim ini. Saat ini, tinggal dua pekan lagi kedua tim akan bertemu di Bernabeu, di leg pertama babak 16 besar ajang bergengsi tim-tim papan atas Eropa tersebut.

Napoli sebelumnya tiga kali kalah antara tanggal 2 hingga 19 Oktober, yakni dari Atalanta dan AS Roma di ajang Serie A, serta dikalahkan Besiktas di Liga Champions. Berikutnya, mereka juga kalah dari Juventus.

Sejak saat itu, permainan mereka berubah, dengan dua pemain di depan : Mertens -yang sudah mencetak 20 gol dalam 28 pertandingan, dan mantan pemain Real Madrid, Jose Callejon, yang sudah bukukan 10 gol dan membuatnya menjadi salah satu pemain penting Napoli. Marek Hamsik jadi pilar ke tiga dalam tim Partenopei, dan cetak tiga gol dalam laga kontra Bologna lalu.

Dries Mertens yang semula sempat terancam dengan kedatangan Milik, kini tampaknya telah jadi pengganti yang tepat untuk mantan bintang mereka, Gonzalo Higuain. Bermain sebagai gelandang serang atau pemain sayap, Mertens terikat kontrak empat tahun di Napoli. Pemain inipun berhasil jadi mesin gol tim yang bertengger di peringkat dua klasemen sementara Serie A musim ini. “Dia bermain dengan nyaman, dan anda lihat saja sendiri,” tandas Sarri usai pertandingan kontra Bologna.

Mertens memang benar-benar berhasil buktikan bahwa ia pantas diandalkann Napoli, setelah sebelumnya mereka menyesal kehilangan Milik -pemain yang saat itu baru saja datang dari Ajax.  Padahal, semula, Milik diproyeksikan sebagai pengganti Higuain yang pindah ke Juventus. Tapi, Milik malah harus absen empat bulan.

Kini, Milik memang sudah kembali ke skuad Napoli, dan akan siap dimainkan di Bernabeu. Sebelum cedera, Milik sudah membukukan tujuh gol dalam sembilan pertandingan yang diperkuatnya.