Real Madrid Terancam Sanksi Terkait Spanduk di Laga vs Atletico

1285

Real Madrid bakal hadapi sanksi disipliner dari UEFA terkait spanduk yang dibentangkan di tribun penonton, saat skuad Zinedine Zidane itu menang 3-0 atas Atletico Madrid di leg pertama semifinal Liga Champions, Rabu (4/5).

Liga Champions  - Real Madrid Terancam Sanksi Terkait Spanduk di Laga vs Atletico

Real Madrid bakal hadapi sanksi disipliner dari UEFA terkait spanduk yang dibentangkan di tribun penonton, saat skuad Zinedine Zidane itu menang 3-0 atas Atletico Madrid di leg pertama semifinal Liga Champions, Rabu (4/5).

Berita Bola, Liga Champions – Klub yang memimpin klasemen LaLiga itu, bentangkan spanduk sangat besar untuk rayakan kemenangan ke-11 mereka di pertandingan Liga Champions.

Dan Atletico -yang juga dikalahkan Madrid saat kedua tim menjadi finalis di tahun 2014 dan 2016- tentunya jadi target ‘ejekan’ spanduk tersebut. Apalagi dalam banner itu terdapat kalimat ‘ceritakan padaku bagaimana rasanya’ di mana itu ditujukan kepada suporter Atletico, yang kembali kalah atas rival sekotanya tersebut. Selama beberapa tahun belakangan ini, Madrid memang terus-menerus menang dalam sebagian besar permainannya di Liga Champions.

Tapi, seperti diberitakan Sport, situasi ini akan sama nasibnya dengan beberapa kasus sebelumnya, di mana tim pembentang spanduk mendapat sanksi dari UEFA. Sebelumnya, UEFA pernah jatuhkan sanksi denda kepada Ajax Amsterdam, karena mereka bentangkan spanduk yang melawan ‘sepak bola modern’ saat mereka bermain di Manchester City pada Oktober tahun lalu.

Begitu juga dengan Bayern Munchen, yang harus jalani pertandingan tertutup melawan Manchester United, setelah sebuah spanduk bernada homopobia yang ditujukan kepada bintang Arsenal, Mesut Ozil.

Lalu, Bayer Leverkusen juga pernah dijatuhi sanksi denda sebesar 15 ribu Poundsterling karena spanduk bernada ofensif saat mereka bermain melawan Atletico Madrid, begitu juga Barcelona dan Rapid Vienna yang pernah hadapi masalah sama terkait spanduk di pertandingan.

Dalam laga ini, Real Madrid menang telak 3-0 atas Atletico, lewat tiga gol Cristiano Ronaldo. Berkat kemenangan ini, satu kaki El Real seakan sudah ada di babak final yang akan digelar di Cardiff.

LEAVE A REPLY