Real Madrid Tunda Selebrasi di Patung Cibeles

Real Madrid belum mengonfirmasi rencana selebrasi kemenangan mereka, usai final Liga Champions melawan Juventus, Minggu (4/6) dinihari tadi. Namun, sejauh ini tidak akan dlakukan perayaan di Patung Cibeles, seperti halnya ketika mereka jadi juara LaLiga bulan lalu.

Berita Liga Champions – Real Madrid tidak akan langsung berangkat ke Plaza de Cibeles pada Minggu (4/6) malam waktu setempat, usai Madrid mengklaim trofi Liga Champions ke-12 mereka dengan kalahkan Juventus di final Liga Champions di Cardiff.

Pada tahun-tahun sebelumnya, Real Madrid biasanya langsung menuju ke alun-alun di tengah kota Madrid itu, di mana secara tradisional mereka akan mengusung piala utama bersama para fans.

Kini, perubahan perayaan pun diubah dan kemungkinan akan digelar pada Minggu siang waktu setempat. Tapi, setelah tidak bisa tiba dari Milan sampai hampir 8:00 pagi waktu setempat di tahun lalu (final Liga Champions kontra Atlético Madrid), dan dengan Wales yang punya jarak sama dari ibukota Spanyol itu, maka klub tersebut putuskan untuk tidak segera pergi ke Cibeles.

Real Madrid akan lakukan pawai menuju Patung Cibeles Minggu (4/6) ini, bersamaan dengan kedatangan mereka ke Balai Kota dan kantor pemerintah daerah setempat. Selanjutnya, selebrasi akan dilanjutkan di sepanjang jalan kembali menuju Santiago Bernabeu.

Sebelumnya diberitakan, Real Madrid berhasil mengangkat trofi ke-12 Liga Champions mereka usai kalahkan Juventus, 4-1. Dua gol dibukukan Cristiano Ronaldo, plus satu gol Casemiro dan Marco Asensio. Sedangkan Juve, hanya kantongi satu gol Mario Mandzukic yang semula berhasil samakan gol Ronaldo.

Gol pertama Ronaldo dalam laga itu, juga membuat pemain asal Portugal tersebut tercatat sebagai pemain pertama yang selalu mencetak gol dalam tiga final Liga Champions. CR7 mencetak gol pertama di laga ini tepat di menit 20. Kedudukan menjadi imbang tujuh menit kemudian, saat Mario Mandzukic berhasil samakan kedudukan lewat tendangan overhead fantastisnya.

Usai menutup babak pertama dengan skor imbang, 1-1, Ronaldo kembali tampilkan permainan gemilangnya di babak ke dua. Setelah Casemiro membawa Madrid memimpin 2-1 di menit 61 lewat tendangan kerennya dari luar kotak penalti, Ronaldo membuat Juve terus tertinggal 3-1 tiga menit kemudian. Hingga akhirnya pemain pengganti Marco Asensio yang turun gantikan Isco, ikut menyumbangkan golnya tepat di menit 90. Madrid pun membungkus trofi Si Kuping Besar lewat kemenangan meyakinkan, 4-1.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here