Ini Rencana Besar Guardiola untuk Aguero di Liga Champions

187

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengaku punya rencana besar untuk bintang asal Argentina, Sergio Aguero, di Liga Champions.

Liga Champions  - Ini Rencana Besar Guardiola untuk Aguero di Liga Champions

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengaku punya rencana besar untuk bintang asal Argentina, Sergio Aguero, di Liga Champions.

Adubola.com – Guardiola mengaku berencana akan memainkan lagi Aguero sebagai starter di pertandingan Liga Champions melawan AS Monaco.

Manajer asal Spanyol itu berandai-andai dirinya tengah menggenggam kontroler PlayStation saat gambarkan, bagaimana dia akan manfaatkan bintang tersebut. Guardiola pun sedang mencoba untuk menekan semua tombol dengan tepat.

Guardiola mengaku ia ingin mainkan Aguero langsung dengan kecepatan tinggi. Dia akan sangat senang untuk masukkan pemainnya itu, dan langsung membuatnya sebagai mesin gol di lini depan City. Sedikit banyak seperti -katakanlah- peran yang pernah ia berikan pada Gabriel Jesus.

Aguero yang saat ini tercatat sudah tampil dalam 236 penampilan untuk Manchester City, dan mengoleksi 154 gol- diyakini siap diberdayakan di lini depan City.

Dengan Guardiola di kendali kontrol, ia yakin bisa andalkan Aguero untuk laga ini. “Para pemain yang mencetak gol, mereka punya bakat dan kepercayaan diri, juga insting untuk mencetak gol,” ujar Guardiola.

“Penting untuk melihat bagaimana ia bergerak, mengkreasikan ruang dan peluang. Bukan untuk ‘dikontrol’ -dia akan melakukannya sendiri, jangan cemas soal itu. Saya yahu apa yang sedang ia coba lakukan, baik tanpa bola maupun dengan bola,” tambahnya.

“Kami akan bicara padanya, seperti halnya semua rekan-rekan satu timnya, untuk yakinkan dia di dua pertandingan ini, selama lebih dari 180 menit, itulah yang akan kami lakukan untuk mendapatkan yang terbaik,” tandas Guardiola.

Aguero sebelumnya juga sudah mencetak hattrick dua kali di ajang Liga Champions musim ini. Nasibnya di Etihad sempat mengambang tak jelas, setelah City kedatangan striker baru yang masih muda, Gabriel Jesus, pada Januari lalu.

Kini, dengan absennya Jesus dalam laga kontra Monaco akibat patah tulang metatarsal, Aguero mendapat kesempatan untuk tetap hidupkan impian dan harapan City di Liga Champions.

 

LEAVE A REPLY