Sevilla Marah Besar Pelatihnya Bertemu Timnas Argentina

119

Sevilla marah besar. Tim asal Andalusia itu berpeluang kehilangan pelatih andalannya, Jorge Sampaoli, yang diminta untuk kembali ke Argentina dan mengasuh tim nasional.

Liga Champions  - Sevilla Marah Besar Pelatihnya Bertemu Timnas Argentina

Sevilla marah besar. Tim asal Andalusia itu berpeluang kehilangan pelatih andalannya, Jorge Sampaoli, yang diminta untuk kembali ke Argentina dan mengasuh tim nasional.

Berita Bola, Liga Spanyol – Asosiasi Sepakbola Argentina (AFA) dijadwalkan untuk bertemu dengan Jorge Sampaoli, usai ia memandu pertandingan kontra Valencia, Minggu (16/4) malam WIB. Hal inilah yang membuat Sevilla marah.

Praktiknya, Jorge Sampaoli memang mendapat jaminan akan jadi pelatih Argentina berikutnya. Sampaoli sendiri sudah menyatakan ‘oke’ atas proposal yang diajukan AFA, tak lama setelah mereka mendepak Edgardo Bauza di awal pekan ini. Bauza sebelumnya hanya mengasuh Argentina selama tujuh bulan saja.

Sedangkan Sampaoli, pernah membawa Chile menang atas Argentina di final Copa America 2015 silam. Kini, pihak Timnas Argentina harus bisa mencapai kata sepakat dengan Sevilla terkait pemutusan kontrak pelatih itu, yang sebenarnya mengikat pelatih itu hingga Juni 2018.

Pada akhir pekan ini, pengurus AFA akan terbang ke Spanyol dan mengurus berbagai detil yang harus dipenuhi, agar bisa menarik Sampaoli menjadi pelatih tim nasional mereka. Pertemuan itu rencananya akan digelar setelah pertandingan liga yang dilakoni Sevilla di kandang Valencia.

Dalam pertemuan itu, nantinya akan didiskusikan bagaimana AFA akan membayar klausul pembelian Sampaoli sebesar 1,8 juta euro atau sekitar Rp25 Miliar. Pelatih kelahiran Rosario itu, baru saja didatangkan ke Ramon Sanchez Pidzuan pada musim panas tahun lalu.

Sedangkan Sevilla, dalam pernyataannya menyebut pertemuan AFA-Sampaoli sebagai sesuatu ‘yang tidak bisa diterima’. Apalagi sebelumnya, presiden Sevilla José Castro menyatakan Sampaoli senang dan betah dengan pekerjaannya di Sevilla saat ini.

LEAVE A REPLY