Striker Manchester United Catatkan Rekor Debut Mengesankan

Bintang Manchester United Marcus Rashford mempertahankan rekor debutnya yang sempurna dengan sebuah gol dalam pertandingan Liga Champions pertamanya melawan Basel pada hari Rabu pagi tadi.

Liga Champions  - Striker Manchester United Catatkan Rekor Debut Mengesankan

Striker Manchester United ini hanya butuh waktu tujuh menit untuk mencetak gol debutnya di Liga Champions.

Sebelumnya striker Manchester United, Marcus Rashford, juga mencetak gol dalam debutnya di Timnas Inggris, Liga Inggris dan Liga Europa.

Kini, Rashford mempertahankan rekor debutnya yang sempurna itu dengan sebuah gol di pertandingan Liga Champions pertamanya, saat MU hadapi FC Basel di Old Trafford, Rabu (13/9) dinihari tadi.

Striker berusia 19 tahun itu telah membuat kebiasaan mencetak gol dalam penampilan perdananya di semua kompetisi besar. Sebut saja Liga Inggris, Liga Europa, Piala Liga dan Timnas Inggris. Semua debutnya itu ditandai dengan gol, tak terkecuali di pertandingan di Old Trafford dinihari tadi.

Dengan United yang sudah berhasil lesakkan dua gol kemenangan atas tim asal Swiss itu, Rashford yang masuk sebagai pemain pengganti akhirnya bisa memperbesar keunggulan MU dan membuat MU menang 3-0.

Ia hanya butuh waktu tujuh menit untuk kalahkan pertahanan Basel, setelah masuk gantikan Juan Mata di menit 77. Golnya ke gawang Basel juga membuat Rashford ikuti jejak Wayne Rooney, dalam mencetak gol di pertandingan Liga Champions saat masih berusia remaja.

Hanya Rooney, David Beckham dan Phil Jones yang berhasil mencetak gol untuk United sebelum ulang tahun ke-20 tahun mereka. Kini, striker muda yang satu ini ikut bergabung dengan elit klub tersebut.

Lewat kemenangan atas FC Basel, Manchester United kini nyaman di puncak klasemen Grup A dengan tiga poin dan tiga gol. Di grup itu terdapat pula CSKA Moscow, FC Basel, dan Benfica.