Suporter Celtic Nyelonong ke Lapangan, Tendang Striker PSG

Entah apa yang ada di pikiran orang ini, seorang fans Celtic dalam pertandingan yang sedang berjalan tiba-tiba masuk ke lapangan dan mencoba menendang striker PSG, Kylian Mbappe.

Liga Champions  - Suporter Celtic Nyelonong ke Lapangan, Tendang Striker PSG

Seorang pendukung Celtic berlari ke tengah lapangan dan mencoba menendang Kylian Mbappe di tengah-tengah pertandingan Liga Champions melawan Paris Saint-Germain, Selasa malam waktu setempat, atau Rabu (13/9) dinihari WIB.

Insiden ini terjadi di babak pertama dalam pertandingan di Celtic Park, setelah juara Liga Skotlandia itu tertinggal 0-3.

Salah seorang suporter yang berada di dekat Mbappe tiba-tiba masuk lapangan dan mencoba menendang pemain termahal kedua di dunia itu. Beruntung, tendangan penuh emosi itu meleset.

Suporter tersebut kemudian dibawa keluar oleh pihak keamanan. Celtic kini terancam hadapi hukuman berat dari UEFA, setelah insiden suporter mereka yang memalukan itu.

Kylian Mbappe sendiri mencetak gol kedua bagi PSG dalam pertandingan itu, setelah Neymar membuka skor kemenangan raksasa Prancis tersebut. Sementara, Edinson Cavani mencetak gol ketiga dari titik putih lima menit sebelum jeda, dan membuat PSG kian unggul, 3-0.

Paris Saint-Germain memang benar-benar menguasai permainan di atas tuan rumah, dengan penguasaan bola yang nyaris 70 persen berbanding sekitar 30 persen saja. PSG akhirnya menutup pertandingan dengan kemenangan 5-0, usai dua gol tambahan di babak kedua yang dibukukan Cavani dan sebuah gol bunuh diri pemain Celtic.

Hasil ini tentu saja sangat positif bagi PSG yang ambisius ingin menguasai Eropa, dengan investasi besar-besaran ketika mereka datangkan Neymar dan Mbappe, yang kini menjadi dua pemain termahal dunia yang ada di klub tersebut.

Sementara bagi Celtic, hasil ini tampak akan mengulang hasil buruk mereka di musim lalu, saat mereka berada di dasar klasemen grup tanpa kemenangan. Saat itu, Celtic hanya menuai hasil tiga kali imbang dan tiga kali kalah.