UEFA Beri Italia Tambahan Kuota di Liga Champions

Adubola.com – Asosiasi Sepakbola Uni-Eropa (UEFA) beri tambahan kuota untuk tim asal Italia yang bisa ikuti Liga Champions mulai musim 2018/19 mendatang.

Adubola.com – Asosiasi Sepakbola Uni-Eropa (UEFA) beri tambahan kuota untuk tim asal Italia yang bisa ikuti Liga Champions mulai musim 2018/19 mendatang.

Namun, meski ada tambahan untuk tim-tim asal Italia, keputusan ini tak akan mengganggu tempat untuk klub-klub Liga Premier. Demikian seperti diberitakan the Metro.

Selama ini ada kekhawatiran, Inggris bakal kehilangan tempat ke empat mereka di turnamen bergengsi tim-tim papan atas Eropa tersebut, setelah banyak klub Liga Premier yang  harus berjuang ekstra untuk memberi dampak di kompetisi ini, dalam kurun waktu lima tahun terakhir.

Tapi, UEFA punya opsi untuk lakukan perombakan dari status quo yang selama ini dijalani, dengan berikan tempat ke empat kepada tm-tim asal Italia mulai musim 2018/19 mendatang, di mana nantinya mereka bisa bersaing penuh bersama Inggris, Spanyol dan Jerman.

Saat ini, Leicester City jadi satu-satunya tim asal Inggris yang masih berlaga di putaran final Liga Champions tahun ini. Sedangkan tiga tim lainnya, yaitu Arsenal, Tottenham Hotspur dan Manchester City semua sudah tersingkir di babak 16 besar.

“Spanyol, Jerman, Inggris dan Italia dikonfirmasi mendapat jatah masing-masing empat klub. Ini terlepas dari apa yang terjadi di perempatfinal dan di luar kompetisi dua klub tersebut,” demikian pernyataan UEFA dalam situs resminya.

“Dan, walau akhiri musim lalu di tempat ke lima, Portugal berada di luar enam besar dan dengan semua klub mereka yang sekarang sudah keluar dari kompetisi Eropa, Portugal dinilai tidak akan bisa menyalip Prancis atau Rusia (yang kini ada di enam besar untuk pertama kalinya sejak 2010),” lanjut pernyataan tersebut.

Pengumuman UEFA ini pastinya akan membuat lega klub-klub asal Inggris, meskipun mereka punya lima klub unggulan. Saat ini, Bayern Munchen tetap berada di peringkat dua di bawah Real Madrid, dengan Barcelona, Atlético Madrid dan Juventus yang mengisi posisi lima besar. Juventus juga jadi satu-satunya klub asal Italia yang masih bertarung di putaran final Liga Champions musim ini.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here