UEFA Tingkatkan Pengamanan di Derby Madrid Liga Champions

79

Lebih dari dua ribu petugas keamanan akan bertugas di leg pertama semifinal Liga Champions antara dua klub bertetangga, Atletico dan Real Madrid.

Liga Champions  - UEFA Tingkatkan Pengamanan di Derby Madrid Liga Champions

Lebih dari dua ribu petugas keamanan akan bertugas di leg pertama semifinal Liga Champions antara dua klub bertetangga, Atletico dan Real Madrid.

Berita Bola, Liga Champions – Pertemuan pertama dua rival bertetangga ini di Santiago Bernabeu, 3 Mei mendatang, bahkan diklasifikasikan UEFA sebagai pertandingan ‘berisiko tinggi’ hingga pengamanan akan ‘diperkuat’.

UEFA bekerja sama dengan otoritas kota Madrid akan tingkatkan pengamanan menjelang, selama dan setelah pertandingan kedua tim itu berlangsung. Terlebih lagi setelah adanya aksi penyerangan terhadap bus tim Borussia Dortmund pada 11 April lalu.

Saat ini, Atletico akan datang dengan empat ribu supporternya ke markas El Real, yang punya kapasitas 80 ribu tempat duduk itu. Jumlah suporter ini tergolong sangat banyak dibandingkan laga-laga tandang yang digelar di Spanyol, yang biasanya hanya diikuti suporter tim tamu sebanyak beberapa ratus orang saja.

Rencananya, petugas keamanan sudah akan disiagakan sejak tanggal 2 Mei. Pengamanan dilakukan lebih ketat dibandingkan saat Madrid menjamu Bayern Munchen di perempatfinal lalu, di mana sempat terjadi keributan antara polisi dan suporter Bayern di babak pertama.

Sementara sebelumnya, suporter Atletico juga terlibat keributan dengan polisi dan suporter Leicester City dalam pertandingan perempatfinal di Vicente Calderon.

LEAVE A REPLY