Lionel Messi, Mimpi Buruk Pelatih PSG

229

Unai Emery kembali bertemu dengan mimpi buruknya : Lionel Messi. Skuad asuhan pelatih asal Spanyol itu, Paris Saint-Germain, akan bertemu Barcelona di babak 16 besar Liga Champions, pekan ini.

Liga Champions  - Lionel Messi, Mimpi Buruk Pelatih PSG

Unai Emery kembali bertemu dengan mimpi buruknya : Lionel Messi. Skuad asuhan pelatih asal Spanyol itu, Paris Saint-Germain, akan bertemu Barcelona di babak 16 besar Liga Champions, pekan ini.

Adubola.com – Tim-tim yang pernah ditukangi Emery sebelumnya, kerap jadi sasaran ‘amukan’ Messi. Bahkan skuad Emery hanya bisa menang atas Barcelona, saat pemain asal Argentina itu absen.

Menurut laporan media Prancis, L’Equipe, Messi catatan rekor gol tersendiri saat ia bertemu dengan skuad asuhan Emery. Totalnya, 25 gol dalam 21 pertandingan melawan tim Emery.

Rinciannya, satu gol ke gawang Almeria, sembilan gol dalam 10 pertandingan melawan Valencia, empat gol dalam dua pertandingan Barcelona kontra Spartak Moscow dan 11 gol dalam delapan pertandingan melawan Sevilla. Itu terjadi ketika Emery mengasuh empat tim tersebut. Kini, mimpi buruk itu seakan menghampiri Emery di PSG. “Messi, jadi mimpi buruk bagi Emery,” demikian tulis L’Equipe.

Messi telah menjadi momok bagi skuad asuhan Emery selama bertahun-tahun. Apalagi ketika ia masih menjadi pelatih Valencia, Emery harus menyaksikan Messi dengan dinginnya sarangkan empat gol ke gawang timnya dalam satu pertandingan yang digelar pada Februari 2012. Padahal, sebelumnya Pablo Piatti berhasil membuat Valencia memimpin lebih dulu.

Tapi, tanpa diragukan, pertandingan yang paling menyakitkan Emery, adalah final Piala Super Eropa antara Barcelona kontra Valencia di tahun 2015 silam. Saat itu, Messi tak terbendung dan berhasil sarangkan dua gol tendangan bebasnya. Gol itu seakan menganulir gol Ever Banega, yang sebelumnya telah membuat Valencia memimpin. Pertandingan seru itu akhirnya dimenangkan Barcelona di babak pertambahan waktu, 5-4.

Di babak 16 besar Liga Champions musim ini, Emery sekali lagi akan saksikan timnya berhadapan dengan Lionel Messi. Ia pun instruksikan agar anak-anak asuhnya di PSG bisa membendung aksi Messi, jika PSG tak ingin tereliminasi dari ajang bergengsi Eropa tersebut.

Saat ini, Messi sudah mencetak 10 gol dalam lima pertandingan di ajang Eropa musim ini. Namun, Messi hanya cetak dua gol dalam 10 pertandingan terakhir LaLiga.