Unai Emery Tuduh Barcelona Dibantu Wasit

Adubola.com – Mimpi Paris Saint-Germain untuk terus melaju di Liga Champions akhirnya buyar. Padahal, skuad Unai Emery itu sudah unggul 4-0 lebih dulu di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Adubola.com – Mimpi Paris Saint-Germain untuk terus melaju di Liga Champions akhirnya buyar. Padahal, skuad Unai Emery itu sudah unggul 4-0 lebih dulu di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

PSG pun harus mengubur ambisinya bertarung di perempatfinal Liga Champions, setelah mereka dibantai Barcelona 1-6 di leg kedua 16 besar, Kamis (9/3). Pelatih PSG, Unai Emery, sangat menyesalkan kekalahan timnya. Ia mengakui timnya telah dirugikan keputusan wasit.

Dengan empat gol di leg pertama, PSG semula yakin akan lolos ke perempatfinal dan singkirkan dominasi Barcelona. Namun, itu tak terjadi karena Barcelona justru berhasil menang dan lampaui agregat PSG.

Bahkan di awal babak kedua, PSG sudah tertinggal tiga gol. Meski Edinson Cavani sempat menjaga harapan skuadnya dengan mencetak gol di menit 62, tapi setelah ia PSG malah makin tersungkur.

PSG pun harus kebobolan tiga gol dalam waktu kurang dari 10 menit, hingga akhirnya PSG tersingkir dari Liga Champions musim ini. Tapi, usai pertandingan, Emery mengkritik keputusan wasit Deniz Aytekin yang memimpin laga ini. Banyak keputusan wasit yang rugikan PSG, termasuk dua hadiah penalti untuk Barcelona.

“Wasit buat beberapa keputusan buruk di laga ini, termasuk dua penalti untuk mereka. Keputusan wasit sangat merugikan kami, padahal kami punya kesempatan mencetak gol melalui (Angel) Di Maria dan Cavani, tapi inilah sepak bola. Dalam lima menit, semuanya bisa terjadi,” ujar Unai Emery.

“Kami bermain lebih tenang di babak kedua, dengan posisi yang lebih baik. Kami juga punya kesempatan untuk mengubah skor jadi 3-2. Tapi penalti itu datang, dan segalanya berubah di menit akhir. Ini pengalaman negatif bagi saya dan klub. Kami harus belajar dari hal ini,” tambahnya.

Dengan hasil ini, PSG menjadi kalah agregat 5-6. Padahal sebelumnya, raksasa Ligue1 itu sudah unggul 4-0. Barcelona pun jadi tim pertama dalam sejarah Liga Champions yang berhasil balikkan situasi saat sudah tertinggal empat gol di leg pertama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here