Ini Ungkapan Ancelotti Jelang Arsenal vs Bayern..

70

Adubola.com – Bayern Munchen memang akan menantang Arsenal di leg ke dua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (8/3) dinihari nanti. Namun pelatih Bayern, Carlo Ancelotti, ungkap rasa simpatinya untuk manajer the Gunners, Arsene Wenger.

Liga Champions  - Ini Ungkapan Ancelotti Jelang Arsenal vs Bayern..

Adubola.com – Bayern Munchen memang akan menantang Arsenal di leg ke dua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (8/3) dinihari nanti. Namun pelatih Bayern, Carlo Ancelotti, ungkap rasa simpatinya untuk manajer the Gunners, Arsene Wenger.

Saat ini, situasi menyulitkan memang tengah dialami Wenger di klub yang telah diasuhnya sejak 21 tahun silam. Manajer berusia 67 tahun ini didesak mundur, setelah tak juga berhasil persembahkan trofi untuk the Gunners.

Di musim ini, untuk ke dua kalinya Arsenal akan bertemu raksasa Bundesliga, Bayern Munchen. Di pertemuan pertama lalu, Arsenal dibantai 1-5. Kini, mereka harus bisa membalas dan melampaui agregat Bayern jika ingin melaju ke babak berikutnya.

Wenger pun diragukan mampu bisa melampaui rintangan yang satu ini. Pasalnya, kekalahan yang dialami Arsenal di Allianz Arena terlalu menyulitkan. Bisa dibayangkan, tekanan yang harus dihadapi Wenger bakal makin besar jika Arsenal lagi-lagi gagal di babak 16 besar Liga Champions.

Jelang pertemuan ke dua Arsenal dan Bayern kali ini, pelatih Die Rotten, Carlo Ancelotti, pun ungkapkan rasa simpatinya pada Wenger. Menurut pelatih asal Italia itu, para suporter the Gunners harusnya respek pada Wenger, melihat apa yang telah dilakukan pelatih asal Prancis itu pada Arsenal.

Namun, prestasi Arsenal belakangan ini harus diakui memang sangat menyedihkan. Tak jelas di Liga Champions, the Gunners pun terus merosot di Liga Champions. Pekan lalu, Arsenal dipermalukan Liverpool di Anfield, 1-3.

“Saya pikir, kritik memang bisa datang kapan saja. Arsene Wenger pelatih berpengalaman, saya yakin ia bisa beri reaksi positif. Tapi hal seperti ini bisa dialami semua pelatih, dan itu normal saja,” tandas Ancelotti yang juga pernah melatih di Inggris itu.

Ancelotti katakan, sebagai sesama pelatih ia sangat bersimpati kepada Wenger. Apalagi, selama ini, mantan pelatih Chelsea itu mengaku ¬†punya hubungan yang baik dengan pelatih asal Prancis itu. “Seharusnya, dia bisa lebih dihormati di Arsenal,” tandas Ancelotti.

Perjuangan yang harus dialami Arsenal dalam laga kontra Bayern, dinihari nanti, memang cukup berat. Pasalnya, Bayern hanya butuh hasil imbang atau tidak kalah dengan skor lebih dari empat gol, untuk bisa melaju ke babak berikutnya.

LEAVE A REPLY