Untuk Pertama Kalinya, Final Liga Champions Digelar Tertutup

Final Liga Champions musim ini antara Juventus dan Real Madrid di Cardiff, 3 Juni mendatang, akan catatkan sejarah baru. Untuk pertama kalinya, laga penentuan juara itu akan digelar di stadion tertutup.

Berita Liga Champions – Final Liga Champions 2017 yang pertemuan Juventus dan Real Madrid itu akan jadi momen final pertama di kompetisi tertinggi klub-klub papan atas Eropa tersebut yang dimainkan di stadion dengan atap tertutup. Hal ini diputuskan Asosiasi Sepakbola Wales (FAW) dengan alasan keamanan.

FAW mengonfirmasikan hal itu, Jumat (26/5) waktu setempat, bahwa atap Principality Stadium akan tertutup selama pertandingan antara Juventus dan Real Madrid pada 3 Juni mendatang, menyusul dialog yang dilakukan FAW dengan otoritas kota setempat.

Keputusan itu datang setelah ledakan bol terjadi usai konser musik di Manchester Arena, Inggris, yang telah menewaskan 22 orang. “Menyusul diskusi antara seluruh pihak terkait, Asosiasi Sepakbola Wales sebagai penyelenggara event tersebut, memutuskan untuk menutup atap National Stadium selama digelarnya final Liga Champions – atap itu juga akan ditutup selama dua sesi latihan resmi kedua tim yang akan digelar di stadion itu pada 2 Juni,” demikian pernyataan FAW.

Liga Champions  - Untuk Pertama Kalinya, Final Liga Champions Digelar Tertutup

“Keputusan untuk menutup atap stadion diambil FAW dengan pertimbangkan rekomendasi yang dibuat pihak berwenang dalam beberapa pekan terakhir. Kedua finalis juga sudah mengetahui keputusan tersebut,” lanjut pernyataan tersebut.

UEFA pun memberi tanggapan positif atas putusan FAW tersebut. “Prioritas UEFA untuk final Liga Champions, memastikan bahwa pertandingan nanti berlangsung aman bagi semua pihak, mulai dari tim yang bertanding hingga para suporter,” tambah UEFA.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here