Waduh! Barcelona Kebobolan Empat Gol!

Adubola.com – Barcelona secara mengejutkan kalah empat gol tanpa balas pada leg pertama Liga Champions 16 besar di kandang Paris Saint-Germain, Rabu dinihari WIB.

Angel di Maria, PSG
Angel di Maria, PSG

Adubola.comBarcelona secara mengejutkan kalah empat gol tanpa balas pada leg pertama Liga Champions 16 besar di kandang Paris Saint-Germain, Rabu dinihari WIB.

Angel Di Maria dan kawan-kawan mengamuk saat juara Prancis itu mengalahkan Barcelona 4-0 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, di Parc des Princes.

Gerard Pique kembali ke susunan pemain Barca untuk bermitra dengan Samuel Umtiti, sementara PSG tanpa kehadiran kapten klub, Thiago Silva.

Tuan rumah seharusnya sudah unggul lebih dulu dalam waktu 15 menit pertama, saat Barcelona berjuang untuk keluar dari setengah lapangan mereka sendiri. Pada periode masa ini kiper Marc-Andre Ter Stegen melepaskan satu penyelamatan hebat untuk menolak percobaan serangan dari Blaise Matuidi.

PSG akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-18 saat mantan pemain sayap Real Madrid, Angel Di Maria, melepaskan satu tendangan bebas dari jarak 20 meter, dan mengubah skor menjadi 1-0.

Raksasa Catalan itu mulai mendominasi lebih banyak bola setelah 25 menit dan seharusnya menyamakan skor segera setelah itu. Kiper Kelvin Trapp berlari keluar dari posisinya untuk menyangkal Andre Gomes dari jarak dekat.

Di tengah semua serangan Barcelona itu, justru PSG yang menggandakan keunggulan mereka lima menit sebelum turun minum. Marco Verratti merebut bola kembali dari Lionel Messi, sebelum mengirim bola ke Julian Draxler, yang melepaskan tembakan ke sudut jauh.

Tuan rumah menambahkan gol ketiga 10 menit memasuki babak kedua, dengan Di Maria masuk ke ke dalam kotak, sebelum melepaskan bola melengkung di luar jangkauan Ter Stegen. 3-0!

PSG tidak mengendurkan serangan mereka dan itu terbayar di menit ke-71. Thomas Munier menerobos masuk sebelum memainkan bola ke arah Edinson Cavani, yang melepaskan tembakan dari jarak dekat, 4-0.

Barca hampir saja membalas satu gol pada menit ke-84, tapi sundulan Umtiti ini menabrak tiang gawang.

PSG berhasil menahan setiap percobaan serangan di menit-menit akhir dari Luis Enrique. Mereka akan pergi ke Camp Nou untuk leg kedua dengan keunggulan empat gol tanpa balas.

Susunan pemain Paris Saint-Germain vs Barcelona :

Paris Saint-Germain: Trapp, Meunier, Marquinhos, Kimpembe, Kurzawa, Verratti, Rabiot, Di Maria, Matuidi, Draxler, Cavani
Cadangan: Areola, Lucas Moura, Pastore, Maxwell, Aurier, Ben Arfa, Nkunku.

Barcelona: Ter Stegen, Sergi Roberto, Pique, Umtiti, Jordi Alba, Andre Gomes, Busquets, Iniesta, Messi, Luis Suarez
Cadangan: Cillessen, Rakitic, Denis Suarez, Rafinha, Alcacer, Digne, Mathieu