Winger PSG Bocorkan Cara Hentikan Lionel Messi

593

Adubola.com – Winger PSG Lucas Moura membocorkan satu-satunya cara timnya menghentikan Lionel Messi pada Liga Champions nanti malam, yakni dengan “mengikatnya”.

Liga Champions  - Winger PSG Bocorkan Cara Hentikan Lionel Messi

Adubola.com – Winger PSG Lucas Moura membocorkan satu-satunya cara timnya menghentikan Lionel Messi pada Liga Champions nanti malam, yakni dengan “mengikatnya”.

Lucas Moura mengakui bahwa hampir mustahil untuk menghentikan Lionel Messi pada leg pertama laga 16 besar Liga Champions, Rabu dinihari WIB, di kandang PSG.

Pemain asal Brasil itu saat ini sedang menikmati musim terbaiknya dengan paris Saint-Germain dan diperkirakan akan memainkan peran penting untuk pasukan Unai Emery di laga penting melawan Barcelona di Stadion Parc des Princes nanti malam.

Berbicara dengan Associated Press, pemain internasional Brasil itu mengatakan bahwa satu-satunya cara untuk menghentikan Lionel Messi adalah dengan menggunakan taktik curang atau memotong jalur suplai bola kepadanya.

“[Menghentikan Messi] Secara legal? Bagi saya itu adalah mustahil untuk menghentikannya,” kata si pemain 24 tahun itu ketika ditanya bagaimana untuk membungkam sang pemain Argentina. “Anda harus mengikatnya. Taktik ini mencegah bola masuk kepadanya. Anda harus sangat, sangat terorganisir.”

Lucas senang melihat rekan sesama pemain Brasil, Neymar, berkarir dengan baik untuk Barca dan memuji teladan yang ia berikan untuk rekan-rekan mereka di Camp Nou.

“Ini akan sangat bagus untuk negara kita (Brasil) melihat dia melakukan dengan baik di sana dan saya melakukan dengan baik di sini,” kata Lucas. “Dia adalah contoh yang bagus. Saya senang untuknya, untuk segala sesuatu yang dia lakukan di sana dan di tim nasional juga.”

“Saya tidak berpikir dia bisa menjadi seperti Messi karena setiap pemain memiliki gaya mereka sendiri dan sejarah mereka sendiri. Tapi saya berpikir bahwa, setelah Messi, ia bisa menjadi seorang pemain besar juga dan menulis sejarah besar untuk Barcelona.”

Sementara itu, kiper PSG Kevin Trapp juga telah berbicara dengan media menjelang pertandingan Barcelona dan menolak gagasan bahwa Catalans adalah favorit berat untuk laga 16 besar Liga Champions nanti malam.

“Semua orang berbicara bahwa kami memiliki sangat sedikit kesempatan di babak 16,” kata kiper mantan Eintracht Frankfurt itu. “Saya melihat itu benar-benar berbeda. Ini bukan Daud melawan Goliath.”

Trapp, 26, mengakui ancaman serangan besar Barcelona tetapi tetap yakin bahwa skuad Emery dapat memberi kejutan.

“Jelas Barcelona memiliki sesuatu untuk dipamerkan,” kata Trapp. “Mereka telah memenangkan Liga Champions beberapa kali dan dengan Messi, Neymar dan [Luis] Suarez mereka memiliki trio penyerang yang terus-menerus menjadi berita utama.”

“Tapi saya setiap hari melihat kualitas yang tim kami miliki. Kami akan siap. Saya tahu bahwa kami tidak perlu bersembunyi dari Barcelona. Saya sangat percaya bahwa kami akan memainkan peran besar di Liga Champions. Tim kami dapat membandingkan dengan siapa saja dan juga bisa mengalahkan siapa saja.”

Kevin Trapp telah pulih dari cedera dan diperkirakan akan mulai sebagai starter untuk PSG melawan Barca, sementara Lucas Moura dilaporkan bersaing untuk peran starter dengan Angel Di Maria.