Guardiola Beri Kejutan pada Yaya Toure

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, beri kejutan pada gelandang veteran asal Pantai Gading, Yaya Toure.

Liga Champions  - Guardiola Beri Kejutan pada Yaya Toure

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, beri kejutan pada gelandang veteran asal Pantai Gading, Yaya Toure.

Adubola.com – Pelatih asal Spanyol itu ungkapkan, Yaya Toure akan jadi bagian dari skuad The Citizens yang akan berlaga di Liga Champions di paruh kedua musim ini.

Toure sebelumnya sudah dicoret dari susunan pemain City yang berjumlah 25 orang, karena perselisihan antara Guardiola dan agennya, Dimitri Seluk. Tapi, kini, Toure dipastikan akan berlaga kembali di kompetisi bergengsi klub-klub papan atas Eropa tersebut.

Toure sudah sejak beberapa bulan lalu memang kembali lagi ke skuad City. Pemain 33 tahun itu bahkan bisa beradaptasi dengan cepat sekembalinya ke Etihad Stadium.

Saat ditanya soal nasib Yaya Toure di skuad Liga Champions City, Guardiola memberikan responnya dengan cepat. Menurut mantan pelatih Barcelona itu, Toure akan langsung bermain di leg pertama babak 16 besar melawan AS Monaco. “Pastinya, iya. Dia layak mendapatkannya,” tandas Guardiola.

“Di paruh pertama musim ini dia tidak bisa, itu karena alasan fisik. Di paruh ke dua, anda tahu kenapa, tapi tentu saja dia pantas bermain di Liga Champions di paruh ke dua musim ini,” tambah Guardiola.

Toure merumput di bawah asuhan Guardiola di dua klub berbeda, yakni Barcelona dan Manchester City saat ini. Kini, Toure bisa kembali membuktikan dirinya bisa menjadi gelandang yang diandalkan, karena dia sudah punya pengalaman bermain di bawah asuhan pelatih yang juga pernah mengasuh Bayern Munchen tersebut.

“Saya tahu dia lebih baik daripada anda. Saya bersamanya di Barcelona. Tidak (dia bukan sesuatu yang mengejutkan), karena normalnya saya akan menghakimi para pemain mengenai apakah mereka bisa ikut ke Old Trafford, ke Anfield, ke Camp Nou, Madrid, atau Turin — pada bagaimana mereka akan bereaksi,” tambahnya.

“Tak ada yang meragukan pada Yaya dalam hal itu. Itu jadi waktu yang sangat berharga bisa menentukan pemain, dan tak masalah di mana dia akan bermain,” ujar Guardiola.

Walau memuji Toure, tapi Guardiola mengaku belum tahu apakah penampilannya akan membuat Toure mendapat perpanjangan kontrak dari City. Toure sendiri akan berakhir masa kontraknya pada akhir musim ini.

 

LEAVE A REPLY