Ini Dia Calon Lawan MU di Perempatfinal Liga Europa

Adubola.com – Manchester United akan bertemu klub asal Belgia, Anderlecht, di perempatfinal Liga Europa. Banyak yang berpikir MU di atas angin. Tapi, catatan klub Divisi A Liga Utama Belgia itu ternyata patut diwaspadai.

Adubola.com – Manchester United akan bertemu klub asal Belgia, Anderlecht, di perempatfinal Liga Europa. Banyak yang berpikir MU di atas angin. Tapi, catatan klub Divisi A Liga Utama Belgia itu ternyata patut diwaspadai.

United, dipertimbangkan sebagai tim favorit oleh banyak pecinta sepakbola, dan jadi satu-satunya tim asal Inggris tertinggal di kompetisi tier ke dua Eropa tersebut. Skuad Jose Mourinho itu sebelumnya kandaskan klub Rusia, FC Rostov, dengan agregat kemenangan 2-1 di babak 16 besar.

Di samping MU yang akan hadapi Anderlecht, klub asal Prancis, Olympique Lyon, akan bertemu Besiktas, lalu Ajax Amsterdam bertemu tim Bundesliga, Schalke, dan Celta Vigo hadapi tim Belgia, Genk. Leg pertama babak perempatfinal itu rencananya akan digelar 13 April mendatang, dan ikuti dengan leg kedua sepekan kemudian.

Manchester United memang belum pernah kalah dalam enam pertemuannya dengan Anderlecht. Setan Merah bahkan pernah mencetak rekor skor dengan menang 10-0 atas klub tersebut.

Saat masih diasuh pelatih legendaris, Matt Busby, MU pernah kandaskan Anderlecht di leg kedua babak pengisian European Cup (atau yang dikenal sebagai Liga Champions saat ini) pada September 1956.

Pertemuan terakhir kedua klub terjadi  pada pertandingan pertama babak penyisihan grup Liga Champions musim 2000/01. Saat itu, hattrick Andy Cole membawa MU menang telak, 5-1, di Old Trafford, sebelum akhirnya mereka kalah 1-2 di Belgia.

Anderlecht, sejauh ini dikenal sebagai tim asal Belgia yang paling sukses, dengan 33 gelar domestik, dan pada tahun 2016 lalu menjadi runners-up Pro League. Mereka baru saja menutup musim liga reguler di posisi teratas pada pekan lalu. Anderlecht sukses dua poin di atas Club Brugge.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here