Daley Blind – Justin Kluivert Ulang Sejarah 22 Tahun Silam

569

Dua pemain muda Belanda, Daley Blind dan Justin Kluivert, mengukir sejarah dalam perhelatan final Liga Europa antara Manchester United dan Ajax di Stockholm, Kamis (25/5).

Liga Europa  - Daley Blind - Justin Kluivert Ulang Sejarah 22 Tahun Silam

Berita Liga Europa – Di Friends Arena pada Rabu malam waktu setempat, dua keluarga dengan ikatan sepakbola yang mendalam dipertemukan kembali di final sebuah ajang Eropa. Duapuluh dua tahun setelah final Liga Champions pada tahun 1995, anggota keluarga Blind dan satu dari keluarga keluarga Kluivert, kembali bermain di final ajang Eropa bersama Ajax dan Manchester United.

Di tahun 1995 lalu, Danny Blind yang saat itu sudah jadi pemain veteran dan pemain muda Patrick Kluivert tampil dalam final Liga Champions yang digelar pada 24 Mei. Saat itu, tim Ajax memang dipenuhi para pemain muda, termasuk Edwin van der Sar, Kluivert, Overmars, Edgar Davids dan Clarence Seedorf, serta dua pemain veteran mereka, Franck Rijkaard dan Blind yang saat itu hampir pensiun.

Ketika itu, Blind bersama tim Ajax bermain  melawan AC Milan, yang di antaranya diperkuat Baresi, Maldini, Boban dan Capello. Kedua tim bertemu di Ernst Happel, Wina Austria. Saat itu, Patrick Kluivert berhasil mencuri perhatian dengan golnya yang membawa Ajax menang. Tapi, itu jadi final terakhir mereka di ajang Eropa sampai saat ini.

Liga Europa  - Daley Blind - Justin Kluivert Ulang Sejarah 22 Tahun Silam

Pada Rabu (24/5) malam waktu setempat, giliran kedua putra mereka; Daley dan Justin yang tampil di ajang Eropa – yang seakan mengulang cerita kedua ayah mereka. Meskipun Blind dan Kluivert yang ini tak membela klub yang sama, seperti kedua ayah mereka sebelumnya.

Saat ini, Daley Blind berusia 27 tahun dan berhasil catatkan namanya dalam daftar sejarah Manchester United. Sedangkan Justin Kluivert, baru berusia 18 tahun dan sudah mulai tunjukkan kualitas permainannya di musim ini.

LEAVE A REPLY