Dele Alli Disanksi UEFA 3 Pertandingan

Adubola.com – Tottenham Hotspur tak akan diperkuat bintangnya, Dele Alli, dalam tiga pertandingan ke depan di Liga Europa.

Adubola.com – Tottenham Hotspur tak akan diperkuat bintangnya, Dele Alli, dalam tiga pertandingan ke depan di Liga Europa. 

Gelandang Tottenham Hotspur itu harus jalani sanksi larangan bermain dalam tiga pertandingan di ajang Eropa, setelah ia dikartu merah dalam laga kontra Gent di ajang Liga Europa yang digelar di Wembley, Februari lalu. Dalam laga itu, Alli lakukan tekel keras terhadap pemain Gent, Brecht Dejaegere, dalam pertandingan yang berakhir imbang 2-2 tersebut.

Kalaupun Spurs berhasil finish di tiga besar Liga Premier musim ini, Alli bakalan tak bisa bermain dalam setengah dari pertandingan di babak penyisihan grup Liga Champions musim depan.

Sementara itu, UEFA juga menjatuhi sanksi denda kepada Arsenal sebesar 4.300 Poundsterling atau sekitar Rp71,7 Juta setelah fans the Gunners merangsek masuk ke tengah lapangan, saat Arsenal kalah 1-5 dari Bayern Munchen di pertandingan Liga Champions yang digelar di Emirates.

UEFA juga tak lupa mendenda pula Bayern Munchen sebesar 2.600 Pounds atau sebesar Rp43,3 Juta, karena aksi suporter mereka yang melempar banyak gulungan tisu ke tengah lapangan Emirates Stadium. Ini terkait protes para suporter Bayern atas mahalnya harga tiket ketika pertandingan kedua tim digelar di kandang Arsenal.

Sanksi denda juga diterima Saint-Etienne, yang harus membayar denda 43 ribu Pounds atau sekitar Rp716 Juta, karena fans mereka dinilai telah lakukan pelanggaran berat. Suporter St-Etienne menyalakan kembang api dan melempari berbagai benda ke dalam lapangan pertandingan, di saat klub kesayangan mereka itu bermain di Manchester United di ajang Liga Europa, bulan lalu.

Spurs yang disingkirkan Gent di Liga Europa, saat ini bertengger di peringkat tiga klasemen sementara Liga Premier dengan sisa 10 pertandingan lagi. Alli sebelumnya juga absen di tiga pertandingan terakhir ajang Liga Premier musim lalu, karena ia memukul perut pemain West Bromwich Albion, Claudio Yacob, dalam sebuah pertandingan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here