Drawing 16 Besar Liga Europa, Begini Aturannya

1093

Adubola.com – Liga Europa akan melangsungkan drawing babak 16 besar mereka nanti sore di Nyon, Swiss. Eh, ada aturan yang bisa mematikan untuk tiga tim Belgia.

Liga Europa  - Drawing 16 Besar Liga Europa, Begini Aturannya

Adubola.comLiga Europa akan melangsungkan drawing babak 16 besar mereka nanti sore di Nyon, Swiss. Eh, ada aturan yang bisa mematikan untuk tiga tim Belgia.

Belgia membuat kejutan. Tiga tim mereka lolos ke babak 16 besar Liga Europa, yaitu Gent, Genk, dan Anderlecht. Namun aturan di babak selanjutnya ini bisa merugikan.

Drawing 16 besar Liga Europa yang akan dilangsungkan Jumat sore menyebutkan, salah satunya, bahwa tak ada aturan apa pun berlaku, termasuk aturan soal negara yang sama. Itu berarti tiga tim Belgia yang lolos bisa saling bantai satu sama lain di babak 16 besar.

Aturan lain yang juga diberlakukan adalah tidak ada sistem unggulan. Siapa bisa ketemu siapasaja. Itu juga berarti dua tim Jerman, Schalke 04 dan Borussia Moenchengladbach bisa bertanding satu sama lain. Demikian juga dua tim asal Rusia, Krasnodar dan Rostov.

Bicara soal tim Rusia, dua tim itu ditakuti oleh manajer MU, Jose Mourinho. Bukan soal kualitas mereka tapi perjalanan jauh yang dikuatirkan olehnya akan berdampak pada stamina para pemain.

Manchester United kuatir sekali kebagian lawan jauh, misalnya Rusia, setelah tahu laga krusial perempat final Piala FA melawan Chelsea ditetapkan 13 Maret mendatang.

Dua leg 16 besar Liga Europa akan dilangsungkan pada Kamis 9 Maret dan Kamis 16 Maret. Itu berarti laga penting melawan Chelsea terjadi hanya selang tiga hari setelah pulang dari leg pertama kompetisi Eropa itu, dan selang dua hari saja sebelum leg kedua.

Sang pelatih Portugal, yang timnya lolos ke babak 16 besar Liga Europa hasil dari kemenangan agregat 4-0 atas Saint-Etienne, kesal melihat laga Piala FA melawan Chelsea ditetapkan pada 13 Maret, yang berarti terjadi setelah dan sebelum dua laga Liga Europa.

Berikut ini nama-nama tim yang memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Europa:

Belgia: Anderlecht
Belgia: Genk
Belgia: Gent
Siprus: APOEL Nicosia
Denmark: Copenhagen
Inggris: Manchester United
Prancis: Lyon
Jerman: Borussia Mönchengladbach
Jerman: Schalke 04
Yunani: Olympiacos
Italia: AS Roma
Belanda: Ajax
Rusia: Krasnodar
Rusia: Rostov
Spanyol: Celta Vigo
Turki: Beşiktaş

 

LEAVE A REPLY