Eric Bailly Bakal Absen di 16 Besar Liga Europa

85

Manchester United dipastikan tak akan diperkuat bintang asal Pantai Gading, Eric Bailly, di leg pertama babak 16 besar Liga Europa.

Liga Europa  - Eric Bailly Bakal Absen di 16 Besar Liga Europa

Manchester United dipastikan tak akan diperkuat bintang asal Pantai Gading, Eric Bailly, di leg pertama babak 16 besar Liga Europa.

Adubola.com – Eric Bailly diusir keluar di leg ke dua babak 32 besar ajang tersebut di kandang Saint-Etienne, Kamis (23/2) dinihari tadi.

Wasit asal Jerman, Deniz Aytekin, keluarkan dua kartu kuning untuk Bailly dalam waktu tiga menit, setelah Bailly lakukan pelanggaran terhadap pemain tuan rumah, Romain Hamouma. Mourinho pun kehilangan bintang di sentral pertahanannya.

Tentu saja, bukan Mourinho namanya kalau tak protes keputusan wasit. Pelatih asal Portugal itupun sempat lakukan protes kepada ofisial pertandingan, tapi itu tak banyak membantu.

Dalam laga itu, United berhasil memimpin 1-0 lewat gol Henrikh Mkhitaryan yang tercipta di menit 17. Sayangnya, hanya delapan menit kemudian, pemain asal Armenia itu harus ditarik keluar lapangan akibat masalah hamstring.

Berikutnya, Michael Carrick ikut Mkhitaryan masuk ruang perawatan. Carrick yang dinyatakan cedera langsung digantikan Bastian Schweinsteiger.

Cederanya dua pemain ini tentunya jadi tamparan keras bagi Mourinho. Pasalnya, Manchester United akan jalani pertandingan final Piala EFL kontra Southampton, akhir pekan ini.

“Yang jelas mereka berdua pemain penting bagi kami, dan tanpa mereka di final akan sangat menyulitkan kami. Tapi, saya pikir, Marouane (Fellaini) dan Bastian (Schweinsteiger) – dua pemain yang tidak terlalu sering dimainkan – akan jadi jawaban bagus bagi kami,” ujar Mourinho usai pertandingan.

“Saya tidak bilang mereka pasti akan absen, saya hanya katakan apa yang saya rasakan. Final tinggal tiga hari lagi. Bahkan jika mereka alami cedera ringan, tidak akan bisa benar-benar sembuh dalam waktu tiga hari,” tambahnya.

Mourinho sempat dimintai tanggapannnya mengenai kartu kuning ke dua Bailly, apakah kartu kuning ke dua dalam waktu tiga menit itu terlalu keras. “Saya pikir begitu, tapi pemain itu Hamouma punya kualitas bagus dan dia memang pemain bagus, dia sangat menikmati gaya diving-nya dan berbagai simulasi yang dilakukannya. Dia sendiri yang menciptakan situasi ini,” ujar Mourinho.

“Tapi, Eric tak akan bisa bermain pada pertandingan pertama di babak berikutnya. Saya berharap, mudah-mudahan (Phil) Jones bisa cepat pulih, satu pemain akan kehilangan kesempatan sekarang,” tandasnya.

LEAVE A REPLY