Ini Dia Rating Pemain Man United di Final Liga Europa

Manchester United kembali berlaga di Liga Champions musim depan, setelah menang atas Ajax di final Liga Europa, Kamis (25/5).

Berita Liga EuropaManchester United berhasil merebut tiket ke kompetisi teratas klub-klub top Eropa itu, setelah Paul Pogba dan Henrikh Mkhitaryan bukukan golnya ke gawang Ajax. Di tengah suasana emosional usai terjadinya insiden ledakan di Manchester Arena, fans Setan Merah terhibur dengan kemenangan di Stockholm.

Dalam laga kontra Ajax, Manchester United yang tak diperkuat Zlatan Ibrahimovic, Marcos Rojo, Ashley Young, Luke Shaw dan Eric Bailly, serta kiper senior David de Gea itu, berhasil tampil gemilang dan kandaskan ambisi Ajax.

Pogba yang selama gelaran Liga Premier musim ini kerap dipertanyakan kontribusinya untuk MU, malam tadi perlihatkan permainannya yang dulu kerap diperlihatkan Pogba di Juventus. Ia menyarangkan bola dari jarak jauh sekitar menit 18. Walaupun bola sempat mengenai kaki seorang pemain lawan hingga bola berbelok dan menipu kiper Ajax, namun Pogba seakan kembali perlihatkan performa aslinya.

Sedangkan bagi Mkhitaryan, gol di awal babak kedua miliknya jadi gol ke enam yang berhasil dibukukannya di Liga Europa. Keduanya membuat Manchester United raih kemenangan mantap di ajang ini, dan akan merumput di Liga Champions musim depan.

Berikut ini rating para pemain Manchester United dalam pertandingan final melawan Ajax, seperti yang dilansir dari BBC Sports:

SERGIO ROMERO (6). Hadapi satu ancaman lawan di babak pertama, tapi setelah itu kiper asal Argentina tersebut tak terganggu aksi pemain Ajax.

ANTONIO VALENCIA (7). Lakukan kerja di lini pertahanan dengan solid, sembari membantu lancarkan ancaman di lini serang. Pemain asal Ekuador ini juga didaulat jadi kapten dalam laga kontra Ajax tersebut.

CHRIS SMALLING (6). Sempat mengancam pertahanan Ajax lewat sundulannya usai menerima umpan Phil Jones. Walau gagal buahkan hasil, tapi bola rebound Smalling  berhasil disamber Henrikh Mkhitaryan hingga tercipta gol ke dua MU di awal babak ke dua.

DALEY BLIND (6). Lakukan salah satu dari dua perlawanan yang sangat penting dalam menjaga gawang MU tetap cleansheet. Tapi, setelah itu ia tak lagi disibukkan dengan ancaman lawan.

MATTEO DARMIAN (7). Bermain solid, bisa diandalkan dan tidak pernah alami kesulitan dalam pertahanan wilayahnya dari lawan.

MAROUANE FELLAINI (6). Seperti biasa kerap lakukan ancaman dan ikut membantu terciptanya gol kedua Manchester United hingga mereka berhasil kalahkan Ajax.

ANDER HERRERA (7). Permainan menawan dari seorang pemain United di musim ini, tapi lakukan beberapa aksi permainan yang tidak perlu jelang akhir pertandingan.

PAUL POGBA (8). Tunjukkan snyal permainan yang apik hingga orang-orang  mengerti mengapa dia sangat ditakuti di lapangan. Pogba juga membantu United kuasai lini tengah dan mencetak gol dengan tembakan yang ‘dibantu’ kaki pemain lawan.

Liga Europa  - Ini Dia Rating Pemain Man United di Final Liga Europa

JUAN MATA (7). Sibuk, inventif dan mengancam. Pemain asal Spanyol itu kini jadi salah satu orang kepercayaan Jose Mourinho, setelah ia dijual saat keduanya masih sama-sama di Chelsea.

HENRIKH MKHITARYAN (6). Di tengah babak pertama, ia lakukan pelanggaran konyol dan diganjar kartu kuning. Tapi pemain asal Armenia ini kemudian tunjukkan kemampuannya sekali lagi, saat ia berhasil mencetak gol penting bagi kemenangan MU.

MARCUS RASHFORD (6). Ini jadi malam yang penuh kerja keras untuk pemain muda MU ini. Sayangnya, ia gagal mencetak gol walau tak pernah berhenti berlari sedetikpun.

Pemain Pengganti:

JESSE LINGARD (untuk Mkhitaryan di menit 74). Sepertinya Lingard bisa menambah jumlah golnya di final sebuah ajang besar itu, terutama ketika berusaha menambah gol MU. Sayangnya usaha itu berhasil digagalkan tekel lawan.

ANTHONY MARTIAN (untuk Rashford di menit 82): tak ada rating.

WAYNE ROONEY (gantikan Mata di menit 89): tak ada rating.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here