Jose Mourinho Pilih Kiper Ini untuk Final Liga Europa

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, takjub dengan penampilan kipernya, Sergio Romero. Manajer Portugal itupun mengaku akan turunkan pemainnya itu di final Liga Europa melawan Ajax Amsterdam.

Berita Liga Europa – Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, mengaku takjub dengan penampilan kipernya ini. Manajer asal Portugal itupun mengaku akan turunkan pemainnya itu di final Liga Europa nanti.

Jose Mourinho konfirmasikan, Sergio Romero akan jadi starter di bawah mistar gawang Manchester United dalam final Liga Europa melawan Ajax Amsterdam. Penjaga gawang asal Argentina itu, di musim ini sudah tampil dalam 11 dari 14 pertandingan yang diikuti MU di kompetisi tier ke dua Eropa tersebut.

David de Gea telah menjadi kiper nomor satu yang tak terbantahkan di Old Trafford, sejak ia datang dari Atletico Madrid di tahun 2011 lalu. Tapi, khusus untuk pertandingan melawan raksasa Eredivisir pada 24 Mei mendatang, kiper asal Spanyol ini tak akan tampil jadi starter.

Romero beraksi saat United amankan tiket mereka ke final Liga Europa, lewat pertandingan imbang 1-1 melawan Celta Vigo, Jumat (12/5). Lewat hasil imbang itu, MU menang agregat 2-1.

“Tidak ada dilema, mereka sama-sama kiper hebat. Saya pikir, cukup adil kalau Sergio yang tampil di final nanti, dan David menerima keputusan ini. Dia menerimanya, karena khususnya, dia sudah pernah bermain di banyak pertandingan Liga Europa,” ujart Jose Mourinho.

“Kalau kami menangkan trofinya, David juga menangkan trofi itu, karena dia juga bermain di tiga pertandingan, yaitu saat melawan Feyenoord lalu Fenerbahce. Tapi, kalau semuanya baik-baik saja dan tidak ada masalah, Sergio akan bermain di final<‘ tambahnya.

“Saya tidak pernah melihat dalam karir saya sebelumnya, bagaimana dua penjaga gawang bisa sangat bersahabat, karena di posisi mereka anda akan selalu temukan rivalitas yang cukup tinggi. Khususnya, kalau anda berdua berada di level permainan yang sama,” ujar Mourinho.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here