Jose Mourinho Tunjuk Pemain Ini Jadi Kapten di Final Liga Europa

112

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, tunjuk Antonio Valencia untuk menjadi kapten dalam final Liga Europa melawan Ajax, Kamis (25/5).

Liga Europa  - Jose Mourinho Tunjuk Pemain Ini Jadi Kapten di Final Liga Europa

Berita Liga Europa – Jose Mourinho resmi menunjuk pemain asal Ekuador, Antonio Valencia, jadi kapten di final Liga Europa melawan Ajax yang akan digelar di Stockholm, Swedia, tengah pekan depan.

Setan Merah tengah persiapkan salah satu pertandingan akbar mereka di musim ini, yang akan perebutkan gelar dan bisa membawa mereka kembali ke ajang Liga Champions musim depan.

Meski demikian, Mourinho tampaknya akan tinggalkan duo pemain seniornya, Wayne Rooney dan Michael Carrick, di bangku cadangan, dalam pertandingan di Stockholm tersebut. Itulah sebabnya, manajer asal Portugal itu akan andalkan Valencia jadi kapten MU di laga kontra Ajax nanti.

Valencia sebelumnya juga sudah menjadi kapten United di dua leg semifinal melawan Celta Vigo. The Daily Mirror mengklaim, kini Valencia terpilih kembali jadi kapten MU kalahkan sejumlah pemain besar MU yang lain.

Para pemain seperti Ander Herrera dan Chris Smalling sebelumnya juga sudah dipercaya untuk jadi kapten MU pada musim ini. Tapi, secara mengejutkan Valencia kini telah menjadi salah satu dari sejumlah pemain kepercayaan Mourinho.

“Saya hanya berpikir, dia bek kanan terbaik yang kami miliki saat ini. Tak ada bek kanan yang lebih banding dalam sepakbola,” tandas Mourinho di awal musim ini.

Memulai karirnya di Old Trafford sebagai winger, pemain berusia 31 tahun itu langsung bersinar saat ia pindah ke posisi belakang pada musim ini. Valencia dinilai bisa memimpin rekan-rekannya dengan baik, walaupun tak tampil sebagai figur kapten yang alami.

LEAVE A REPLY