Lagi, Pelatih Ajax Sindir Jose Mourinho

Pelatih Ajax Amsterdam, Peter Bosz, bikin panas suasana jelang final Liga Europa. Lagi-lagi ia menyindir manajer Manchester United, Jose Mourinho, yang menurutnya banyak berkeluh-kesah.

Berita Liga Europa – Kini, Peter Bosz katakan, Jose Mourinho tak bisa gunakan alasan ‘kelelahan’ jika skuad MU tak tampil maksimal di final nanti.

Sebelumnya, Mourinho mengatakan, timnya kelelahan karena jadwal pertandingan yang padat di Inggris. Mourinho membandingkan waktu rehat skuadnya dengan para pemain Ajax, yang liga regulernya sudah rampung dan bisa berkonsentrasi penuh pada final Liga Europa sejak jauh-jauh hari.

Namun, saat itu Bosz katakan agar Mourinho jangan mengeluh soal jadwal pertandingan dan berbagai hal yang menurut Bosz hanya dijadikan alasan tak masuk akal oleh Mourinho. Pasalnya, menurut Bosz, Mourinho punya dua lapis pemain yang masing-masing bisa dimainkan secara bergantian dan tak ada alasan skuadnya tak punya waktu istirahat yang cukup.

Final Liga Europa musim ini yang akan digelar di Stockholm, Kamis (25/5) dinihari WIB, akan pertemukan Ajax dan Manchester United. Namun, jelang pertandingan, Mourinho malah dinilai telah keluarkan pernyataan yang merugikan timnya sendiri. Ini terlepas bahwa MU masih harus jalani satu pertandingan Liga Premier lagi, yakni melawan Crystal Palace di Old Trafford, Minggu (21/5).

Liga Europa  - Lagi, Pelatih Ajax Sindir Jose Mourinho

Berbeda dengan Ajax yang rampungkan kompetisi mereka di Eredivisie musim 2016/17 pada 14 Mei lalu. “Kami akan mainkan pertandingan ke-56 kami, kami punya tim muda yang sudah mainkan banyak laga. Kami juga terus persiapkan diri untuk final tersebut, dan kami bisa berlatih bersama 24 pemain tanpa ada pemain yang cedera,” ujar Bosz.

“Menurut saya, tak ada alasan untuk final nanti, yang penting kami siapkan tim kami dengan baik, apalagi tidak ada pemain kami yang cedera. Pertandingan nanti pasti akan berlangsung luar biasa, karena kami sama-sama punya sejarah besar di Eropa, walau -tentu saja- United punya lebih banyak uang dan pengalaman,” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here