Liga Rusia Tutup Dua Lapangan Gara-gara Ejekan Jose Mourinho

1070

Jose Mourinho pekan lalu mengkritik satu lapangan karena tak layak untuk main sepak bola. Hari ini Liga Rusia memutuskan menutup lapangan itu. Yang mana?

Liga Europa  - Liga Rusia Tutup Dua Lapangan Gara-gara Ejekan Jose Mourinho

Adubola.comJose Mourinho pekan lalu mengkritik satu lapangan karena tak layak untuk main sepak bola. Hari ini Liga Rusia memutuskan menutup lapangan itu. Yang mana?

Seminggu setelah Jose Mourinho mengkritik lapangan mereka, Liga Premier Rusia telah “melarang” FC Rostov menjadi tuan rumah laga liga karena “kekurangan” lapangan bermain.

Manchester United bermain imbang 1-1 di Stadion Olimp-2 pada laga leg pertama 16 besar Liga Europa mereka hari Kamis lalu.

“Sulit bagi saya untuk percaya bahwa kita akan bermain di lapangan itu, jika Anda dapat menyebutnya lapangan,” kata Mourinho.

Manajer Manchester United itu menyampakan pandangan kritis atas lapangan itu dan tidak senang dengan permukaan lapangan keras dan tambal sulam yang ada di sana sini. “Saya punya satu percakapan cepat dengan satu pria dari UEFA saat saya melihat lapangan. Dan ketika saya mengatakan kepadanya tentang keprihatinan saya, orang itu mengatakan kepada saya bahwa para pemain diasuransikan. Jadi jika terjadi sesuatu, tidak ada masalah.”

Rostov sekarang memiliki sampai 24 Maret untuk memperbaiki lapangan mereka sesuai standar.

“Larangan ini diberlakukan sampai semua kekurangan berhasil diidentifikasi sudah dihilangkan dan lapangan itu dibawa sejalan dengan persyaratan yang ditetapkan dari dokumen peraturan,” kata RFPL, Rabu.

Lapangan itu memiliki permukaan kering dan bergelombang, dan setelah pertandingan Mourinho mengatakan kondisi tanah yang seperti dibajak membuatnya “tidak mungkin untuk memainkan bola-bola passing”.

Liga Premier Rusia mengatakan kepada BBC Sport bahwa lapangan FC Rostov akan diperiksa lagi pada 24 Maret, dengan pertandingan kandang berikutnya dijadwalkan pada 31 Maret melawan FC Krasnodar.

Manchester United dan Rostov akan memainkan leg kedua di Old Trafford, Jumat dinihari WIB.

Seperti Rostov, Central Stadium dari klub Rubin Kazan juga telah terkena larangan dijadikan lokasi permainan oleh Liga Premier Rusia.

 

LEAVE A REPLY