Man United Angkat Trofi ke-2, dan Melaju ke Liga Champions

258

Manchester United sukses mengklaim trofi kedua mereka di musim ini, dan kembali ke Liga Champions musim depan. Skuad Jose Mourinho itu kalahkan Ajax Amsterdam di final Liga Europa, Kamis (25/5) dinihari tadi.

Liga Europa  - Man United Angkat Trofi ke-2, dan Melaju ke Liga Champions

Berita Liga Europa – Hanya dua hari setelah aksi serangan bom di Manchester Arena yang tewaskan 22 orang, fans United┬ádihibur oleh keberhasilan Setan menang 2-0 atas Ajax dan dipastikan kembali ke kompetisi teratas klub-klub top Eropa musim depan.

Tembakan jarak jauh Paul Pogba membawa MU unggul saat pertandingan baru memasuki menit ke-18. Setan Merah kemudian pastikan kemenangan 2-0 lewat gol ke enam Henrikh Mkhitaryan di Liga Europa musim ini, yang tercipta hanya tiga menit usai jeda.

Pemain asal Armenia itu berhasil manfaatkan tendangan Chris Smalling tepat di mulut gawang Ajax, yang akhirnya menambah sorak-sorai fans MU yang penuhi sebagian tribun Friend Arena. United pun pastikan mereka berhasil menambah jumlah trofi mereka di musim ini, setelah sebelumnya mengangkat trofi Piala EFL usai menang atas Southampton di final awal musim ini.

Dalam laga ini, Wayne Rooney sempat tampil satu menit sebagai pemain pengganti Juan Mata, dan MU dinyatakan menang. Rooney sempat menerima penyerahan ban kapten dari Antonio Valencia, dalam pertandingan yang kemungkinan jadi pertandingan terakhir Rooney di United.

Saat peluit terakhir terdengar dan selebrasi United dimulai, nyanyian ‘Manchester’ terdenfar di seantero Friends Arena untuk hormati orang-orang yang meninggal dunia dan terluka dalam insiden ledakan bom usai konser Ariana Grande di Manchester Arena.

Mourinho – yang kerap terlihat tidak bahagia di MU musim ini – berlari ke tengah lapangan dan merayakannya bersama para pemainnya. Pelatih asal Portugal itu sempat dilempar-lempar para pemain dan stafnya ke udara.

Kemenangan ini membuat Manchester United sekarang jadi tim kelima yang berhasil melaju ke Liga Champions musim depan, bergabung dengan sejumlah termasyhur di musim ini seperti Chelsea, Juventus, Bayern Munchen dan lawannya di final kali ini, Ajax Amsterdam.

LEAVE A REPLY