Manchester United Harusnya Bermain Lebih Kejam!

156

Taktik yang diterapkan pelatih Jose Mourinho saat Manchester United berlaga di semifinal Liga Europa musim ini, jadi tanda tanya besar bagi legenda Setan Merah, Roy Keane.

Liga Europa  - Manchester United Harusnya Bermain Lebih Kejam!

Taktik yang diterapkan pelatih Jose Mourinho saat Manchester United berlaga di semifinal Liga Europa musim ini, jadi tanda tanya besar bagi legenda Setan Merah, Roy Keane.

Berita Bola, Liga Europa – Roy pertanyakan taktik bertahan yang diterapkan Mourinho kepada skuad MU, di mana taktik itu benar-benar bukan cara bertarung yang dianut skuad Setan Merah selama ini. Menurut Keane, itu ‘bukan cerminan yang bagus’ bagi MU.

Diungkapkan Keane, bukan cuma di laga semifinal saja MU terapkan permainan seperti itu. United bahkan punya penampilan seperti itu di sepanjang musim ini, hingga akhirnya MU akan bertemu Ajax di final.

Walaupun MU akhirnya berhasil melaju ke final Liga Europa lewat hasil imbang 1-1 di leg ke dua, namun Keane mengaku tak senang dengan upaya skuad Setan Merah di atas lapangan. Keana bahkan katakan, penampilan MU sekarang ‘kurang gahar’ dibandingkan musim-musim sebelumnya di mana MU punya falsafah menyerang dalam bermain.

“Pertama-tama, selamat untuk United. Tapi level permainan mereka malam ini membuat MU dengan mudah didikte sebuah tim seperti Celta Vigo, mereka terus bertahan sampai akhir pertandingan. Ini tidak bagusĀ untuk sebuah tim seperti Manchester United,” tandas Keane kepada ITV.

“Permainan tadi seakan tunjukkan bagaimana MU sepanjang musim ini. Tak heran jika mereka terus-terusan mendapat hasil imbang, karena permainan bertahannya itu,” tambahnya.

“Anda bisa lihat tadi malah, hampir selalu bermain bertahan di sepanjang pertandingan. Tim seperti Manchester United, bermain di kandang sendiri, lalu hadapi tim sekelas Celta Vigo? Mereka seharusnya bisa menang 2-0 atau 3-0,” tegas Keane yang pernah membela MU di tahun 1993 hingga 2005 itu.

Liga Europa  - Manchester United Harusnya Bermain Lebih Kejam!

Sayangnya, menurut Keane, saat ini MU tak bisa mencapai level tersebut, karena MU memang tak lagi bermain menyerang di sepanjang musim ini.

“Mereka harus sedikit lebih kejam. Bukan cuma malam ini, tapi juga di sepanjang musim. Untuk sebuah tim seperti Manchester United, dengan pemain-pemain hebat yang mereka miliik, apakah secara mental hal ini datang dari sangg pelatih, anda bisa saja bikin banyak alasan. Tapi mereka bermain lagi dengan cara itu malam ini, mereka harusnya bisa lebih baik: bermain lebih kejam,” tandas Keane yang usai tinggalkan MU sempat menjadi pelatih di Sunderland, Timnas Irlandia dan Aston Villa itu.

LEAVE A REPLY