Veteran Ini Masuk Skuad MU untuk Liga Europa

Karir gelandang asal Jerman ini kembali cerah di Manchester United. Setelah ia dipanggil kembali ke skuad Jose Mourinho, veteran itu bahkan kini masuk dalam skuad Liga Europa Setan Merah.

Karir gelandang asal Jerman ini kembali cerah di Manchester United. Setelah ia dipanggil kembali ke skuad Jose Mourinho, veteran itu bahkan kini masuk dalam skuad Liga Europa Setan Merah.

Adubola.com – Bastian Schweinsteiger terus dapat kejelasan di Manchester United. Setelah beberapa kali dimainkan kembali, kini Mourinho masukkan namanya dalam skuad Liga Europa.

Gelandang berusia 32 tahun itu sebelumnya tersingkir dari 25 anggota skuad MU di awal musim ini. Tapi, kini, ia bakal bermain saat MU berlaga di kompetisi kasta ke dua sepakbola Eropa tersebut.

Belakangan penampilan Schweinsteiger memang terus menunjukkan kemajuan, hingga kembali dipercaya Mourinho. Mantan bintang Bayern Munchen itupun berhasil membalikkan situasi di Old Trafford, dan jadi anggota tetap di tim inti Setan Merah lagi.

Pada musim panas lalu, tak lama setelah Mourinho datang ke Old Trafford, pelatih asal Portugal itu bersikeras untuk menjualnya. Tapi, tak satupun ada klub yang berminat untuk datangkan penyerang tersebut, hingga akhirnya Schweinsteiger merumput bersama tim reserve.

Schweinsteiger sudah kembali dimainkan Mourinho sejak sebelum Desember lalu. Kini, ia akan berada di skuad United yang akan bertemu klub Prancis, Saint-Etienne, di babak 32 besar Liga Europa.

Kesempatan bagi Schweinsteiger makin terbuka setelah Morgan Schneiderlin, dijual ke Everton di musim transfer Januari lalu. Namun, saat ini, kontrak mantan pemain Timnas Jerman itu di Old Trafford tinggal tersisa 17 bulan lagi. Belum jelas juga bagaimana nasibnya di musim depan.

Mourinho sendiri sudah mengklaim bahwa ia sudah siapkan daftar transfer untuk musim panas mendatang. Mourinho bahkan sudah tegaskan, ingin datangkan bek kanan asal Benfica, Nelson Semedo. United bahkan kabarnya sudah setujui kesepakatan prinsip dengan pemain muda itu, yang kabarnya akan ditransfer MU sebesar 35 juta Poundsterling.