Marcus Rashford Bawa Man United Memimpin di Leg Pertama

Tendangan bebas spektakuler Marcus Rashford berhasil membawa Manchester United memimpin di kandang Celta Vigo di leg pertama semifinal Liga Europa, Jumat (5/5) dinihari tadi.

Tendangan bebas spektakuler Marcus Rashford berhasil membawa Manchester United memimpin di kandang Celta Vigo di leg pertama semifinal Liga Europa, Jumat (5/5) dinihari tadi.

Berita Bola, Liga Europa – Striker berusia 19 tahun itu akhirnya berhasil pecahkan kebuntuan dalam pertandingan itu, dengan sarangkan tendangan bebasnya yang melintir ke gawang tuan rumah yang dijaga ketat Sergio Alvarez di menit 67.

Satu-satunya gol Rashford itulah yang menutup pertandingan dua kali 45 menit di Balaidos, dan MU yang menang 1-0 berhasil kantongi keunggulan satu gol tandang di markas lawan. Berikutnya, Setan Merah masih harus hadapi tantangan besar di leg ke dua yang akan digelar di Old Trafford pekan depan.

Skuad Jose Mourinho pastinya berambisi untuk jadi juara di ajang Liga Europa ini, demi kantongi tiket ke Liga Champions musim depan. Di Liga Premier saat ini, United masih bertengger di posisi lima -satu poin di bawah Manchester City yang berada di peringkat empat dan empat poin di bawah Liverpool yang bertengger di posisi tiga. Jalur Liga Europa sejauh ini dinilai sebagai kesempatan terbaik MU untuk kembali ke Liga Champions.

Dalam pertandingan yang digelar di utara Spanyol itu, United tampak sia-siakan banyak peluang untuk menang. Tiga kali peluangnya berhasil dimentahkan kiper Alvarez. Sementara, permainan Celta terus berkembang di tengah gempita para suporternya yang penuhi stadion Balaidos.

Hanya Rashford satu-satunya pemain yang bisa memproduksi tembakan berkualitas yang akhirnya tak bisa diamankan Alvarez. MU pun menang tipis 1-0 di kandang Celta Vigo, di leg pertama semifinal Liga Europa ini.

Kembali ke Manchester, skuad Jose Mourinho itu berpeluang besar untuk melaju ke final dan akan bertemu Ajax atau Lyon di final yang akan digelar di Stockholm, 24 Mei mendatang -final sebuah kompetisi yang belum pernah dimenangkan MU selama ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here