Marcus Rashford Bisa Bikin Karir Ibrahimovic Tamat

636

Manchester United selama ini barangkali tak pernah berpikir untuk merebut sukses di Liga Europa. Tapi, pertandingan Jumat (21/4) dinihari tadi terbukti jadi titik balik saat Marcus Rashford tampilkan permainan menawa dan berhasil membawa MU ke semifinal – dan kemungkinan akhiri karir Zlatan Ibrahimovic di Old Trafford.

Liga Europa  - Marcus Rashford Bisa Bikin Karir Ibrahimovic Tamat

Manchester United selama ini barangkali tak pernah berpikir untuk merebut sukses di Liga Europa. Tapi, pertandingan Jumat (21/4) dinihari tadi terbukti jadi titik balik saat Marcus Rashford tampilkan permainan menawan dan berhasil membawa MU ke semifinal – dan kemungkinan akhiri karir Zlatan Ibrahimovic di Old Trafford.

Berita Bola, Liga Europa – Dalam pertandingan leg kedua perempatfinal Liga Europa melawan Anderlecht di Old Trafford, MU menang 2-1. Setan Merah juga memimpin lebih dulu lewat gol Henrikh Mkhitaryan yang tercipta saat pertandingan baru berjalan 10 menit. Namun, Sofiane Hanni berhasil menyamakan kedudukan di menit 32.

Karena skor imbang bertahan hingga laga dua kali 45 menit berakhir, pertandingan pun dilanjutkan ke babak pertambahan waktu. Di sinilah, Rashford yang turun sejak awal pertandingan, berhasil amankan tiket ke semifinal untuk MU.

Baru satu tahun lalu pemain remaja itu bermain di tempat dan kompetisi yang sama. Sekali lagi, ajang Liga Europa menjadi panggung bagi Rashford. Dengan nyaman, Rashford berhasil kalahkan pamor dua pemain mahal yang didatangkan MU pada musim panas tahun lalu.

Setelah absen beberapa lama, pelatih Jose Mourinho akhirnya mainkan lagi Rashford untuk mengisi tempat yang ditinggalkan Ibrahimovic, karena pemain asal Swedia itu tunjukkan tanda-tanda kelelahan yang amat sangat karena terus-menerus diandalkan selama musim ini.

Yang lebih mengkhawatirkan bagi United, di laga ini, Ibrahimovic malah tampil mengerikan sejak menit-menit awal. Ia tampil terburu-buru dari awal permainan, dan dengan mudah bisa dipangkas pemain lawan saat tengah mencari posisi yang tepat untuk menyarangkan bola. Padahal biasanya, Ibra seakan bisa membobol gawang lawan dengan mata terpejam! Pamor Ibra seakan kandas dalam pertandingan dinihari tadi.

Liga Europa  - Marcus Rashford Bisa Bikin Karir Ibrahimovic Tamat

Saat ini, karir pemain berusia 35 tahun itu di Old Trafford masih belum jelas walau Mourinho berharap ia mau perpanjang kontraknya setahun lagi. Tapi, penampilan buruk Ibra dinihari tadi, dikhawatirkan membuat Mourinho akan mencari penggantinya di musim depan.

Apalagi, belakangan ini Mourinho dikabarkan mengincar Antoine Griezmann dan Romelu Lukaku, di samping beberapa striker produk akademi MU lainnya -termasuk Rashford, bisa jadi opsi pengganti Ibra di musim panas nanti.

 

LEAVE A REPLY