Mourinho Bisik-bisik ke Pemain Rostov, Ngajak Pindah?

Adubola.com – Manchester United bermain imbang 1-1 kontra FC Rostov di leg pertama babak 16 besar Liga Europa, Jumat (10/3). Tapi, pelatih MU, Jose Mourinho, terlihat akrab dengan seorang gelandang tuan rumah dan bisikkan sesuatu. Ngajak pindah nih?

Adubola.comManchester United bermain imbang 1-1 kontra FC Rostov di leg pertama babak 16 besar Liga Europa, Jumat (10/3). Tapi, pelatih MU, Jose Mourinho, terlihat akrab dengan seorang gelandang tuan rumah dan bisikkan sesuatu. Ngajak pindah nih?

Jose Mourinho terlihat berbisik ke telinga Tomofei Kalachev, setelah pluit terakhir dibunyikan wasit, dan laga berakhir imbang 1-1. Walau Mourinho sempat mencakmencak sebelum pertandingan karena kondisi lapangan yang menurutnya tidak layak, tapi laga itu berjalan cukup menyenangkan.

Setan Merah ditahan Rostov setelah MU memimpin lewat gol Henrikh Mkhitaryan di menit 35. Gol pemain asal Armenia itu dibatalkan Aleksandr Bukharov, di awal babak kedua.

Momen ini jadi pertemuan sengit kedua tim di Stadion Olymp-2, di mana wasit Felix Zwayer keluarkan enam kartu kuning. Dan Mourinho tampaknya benar-benar tidak suka, khususnya saat Kalachev lakukan pelanggaran dan dikartu kuning di menit 73.

Mourinho sempat terlihat memaki gelandang asal Belarusia itu. Tapi, keduanya malah tampak berbincang usai pertandingan, dan Mourinho tampaknya memeluk Kalachev sembari berbisik. “Saya ingin kamu dapat kartu kuning!” ujar Mourinho ke telinga Kalachev, sebelum akhirnya mereka berjalan ke lorong pemain.

Manajer asal Portugal itu juga mengecam Chris Smalling dan Phil Jones dalam wawancara pasca-pertandingan, terkait gol yang dicetak Rostov di babak kedua. “Tidak masalah kalaupun anda sudah memimpin 1-0, anda harus siap untuk segalanya. Kami kebobolan dan itu karena kesalahan, tapi kami masih punya satu pertandingan lagi,” tandas Mourinho kepada BT Sport.

Gentlefan – Sambutan Hangat dari Rusia’

Bermain di stadion FC Rostov yang kecil dan lapangannya bergelombang, MU justru dibikin takjub dengan aksi para fans tuan rumah yang berikan sambutan hangat.

Ini sangat berbeda dengan kabar yang menyebutkan sebelumnya, yang menyebutkan MU bisa disambut dengan aksi hooliganisme yang belakangan diberitakan mengerikan. Bakan sebelum berangkat ke Rusia, fans MU yang ikut dalam rombongan diperingatkan agar tidak memakai simbol-simbol yang terkait dengan MU dan diminta tinggal secara berkelompok.

Tetapi, para suporter Rostov justru menyambut hangat fans yang datang jauh-jauh dari Inggris. Mereka membagikan selimut ke beberapa ratus orang suporter MU agar tidak kedinginan selama menonton di stadion. Selimut itupun diberikan cuma-cuma sebagai cenderamata.

Di atas selimut yang bahkan berwarna merah itu, tertulis tanggal, nama event dan lokasi pertandingan kedua tim. Ini disertai pula dengan kata-kata ‘Gentlefan, Sambutan Hangat dari Rusia’.

Para suporter MU memang butuh berbagai bantuan untuk tetap hangat. Apalagi, suhu di udara terbuka di stadion kapasitas 15.000 orang yang terletak di utara Moskow itu sangat dingin.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here