Mourinho Ngamuk di Jumpa Pers Jelang Kontra Rostov

Adubola.com – Jose Mourinho pasang muka garang di konferensi pers jelang pertandingan kontra FC Rostov. Manchester United akan bermain di kandang klub Rusia itu di pertandingan pertama babak 16 besar Liga Europa, Jumat (10/3) dinihari nanti.

Adubola.com – Jose Mourinho pasang muka garang di konferensi pers jelang pertandingan kontra FC Rostov. Manchester United dijadualkan bertanding di kandang klub Rusia itu di pertandingan pertama babak 16 besar Liga Europa, Jumat (10/3) dinihari nanti.

Bukan cuma tampang Mourinho yang garang. Dengan suara bergetar, manajer asal Portugal ini juga menyatakan kekesalannya melihat kondisi lapangan di Stadion Rostov, yang menurutnya ‘tak bisa digunakan untuk bertanding’.

Mourinho bertambah jengkel ketika salah seorang perwakilan UEFA mengatakan Mourinho tak perlu khawatir. Karena ‘para pemain anda diasuransikan’. Wah, gawat!

Setelah musim dingin yang buruk di Rusia, permukaan lapangan milik FC Rostov di Olimp-2 Stadium menjadi tipis, tidak merata bahkan botak di sana-sini. Barangkali MU akan merasakan hal sama dengan Paris Saint-Germain, yang sempat ‘bermain tarkam’ di kandang klub Niotr di ajang Piala Prancis beberapa waktu lalu.

Mourinho lalu membandingkan lapangan Rostov dengan lapangan di stadion Beijing beberapa waktu lalu, ketika MU mampir untuk pramusim ke China pada musim panas tahun lalu. Mourinho sampai memutuskan untuk batalkan laga persahabatan melawan Manchester City karena kondisi cuaca dan lapangan, hingga merugikan promotor yang memanggilnya.

Tentunya, bukan soal ganti-rugi asuransi yang dipikirkan Mourinho. Tetapi, ditegaskan The Special One, para pemainnya bisa cedera setelah bertanding di Rostov. Hal ini dikhawatirkan pengaruhi perjuangan Setan Merah di Liga Premier, sepulangnya mereka dari ajang Liga Europa ini.

“Sulit bagi saya untuk percaya, kami akan bertanding besok. Saya tahu kami tetap harus bertanding, tapi sulit bagi saya untuk percaya, kami akan bertanding di lapangan yang seperti itu -itu jika anda semua menyebutnya ‘lapangan sepakbola’,” tegas Mourinho dengan kesal.

“Saya sama sekali tidak tahu tim seperti apa yang bermain melawan kami nanti, benar. Saya tidak tahu, apakah Henrikh Mkhitaryan (yang baru sembuh dari cedera hamstring) bisa bermain di pertandingan ini,” tambahnya.

Liga Europa  - Mourinho Ngamuk di Jumpa Pers Jelang Kontra Rostov

“Saya tidak tahu, saya sekarang  harus berpikir keras, karena saya berharap mendapat lapangan yang lebih bisa digunakan untuk bermain aman, sama halnya ketika kami ke China. Lalu bersama Manchester City kami putuskan untuk tidak bermain. Tapi, sekarang tampaknya, kami harus tetap bermain dalam kondisi seperti ini,” ujar Mourinho.

Mourinho juga mengaku, ia belum menghubungi siapapun untuk memprotes kondisi lapangan dan meminta disediakan lapangan yang lebih baik. “Saya hanya sempat berbicara dengan seorang ‘gentleman’ dari UEFA, dan keluhkan kondisi lapangan, lalu ia hanya mengatakan pada saya agar tenang, karena semua pemain saya diasuransikan. Jadi kalau terjadi sesuatu, itu tidak masalah -baginya,” tandas Mourinho masih dengan nada penuh kekekasalan.

“Saya tahu tim saya pasti akan bertemu dengan lawan yang sangat bagus, yang sebelumnya memang belum pernah kami diskusikan. Tapi, selebihnya, saya tidak tahu, saya benar-benar tidak tahu,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here