MU Tanpa Bek Andalannya Ini di FC Rostov

Adubola.com – Manchester United siap-siap bertarung di kandang FC Rostov di leg pertama babak 16 besar Liga Europa, Jumat (10/3) dinihari nanti.

Adubola.com – Manchester United siap-siap bertarung di kandang FC Rostov di leg pertama babak 16 besar Liga Europa, Jumat (10/3) dinihari nanti.

Jelang pertandingan, kedatangan MU ke klub Rusia itu diwarnai dengan protes keras sang pelatih, Jose Mourinho, terkait kondisi lapangan yang menurutnya sangat tidak layak. Namun, Setan Merah tetap harus bertanding, walau keinginan untuk dapatkan lapangan yang lebih baik pun tak terkabul.

Dalam pertandingan ini, MU tak akan diperkuat defender andalannya, Eric Bailly. Pemain asal Pantai Gading ini diusir dalam pertandingan kontra Saint-Etienne. Sedangkan kapten MU, Wayne Rooney, dan bek MU lainnya, Luke Shaw, tak diikutsertakan dalam laga ini.

Mourinho kemungkinan akan mainkan gelandang andalannya, Henrikh Mkhitaryan, yang baru pulih dari cedera hamstring. Namun, sebelumnya, Mourinho pun meragukan pemain yang baru sembuh itu bermain di lapangan Rostov yang rumputnya tipis, bergelombang dan lapisan rumputnya botak di sana-sini.

Sementara tim tuan rumah, FC Rostov, tak akan diperkuat kiper andalan mereka, Soslan Dzhanayev. Namun, mereka punya sisa skuad yang fit untuk dimainkan.

United hadapi pertandingan tandang sejauh 2.100 mil, melawan sebuah tim yang bertengger di posisi lima klasemen sementara Liga Super Rusia. Namun, Rostov baru kalah satu kali di kandang dalam tujuh pertandingan terakhir mereka di ajang Eropa.

Jelang pertemuannya dengan MU, Rostov berhasil menang besar 6-0 di liga lokal pada akhir pekan lalu. Sedangkan Setan Merah, hanya bermain imbang 1-1 melawan Bournemouth yang hanya diperkuat 10 pemain.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here