MU Tanpa Sang Kapten Saat Menjamu Rostov

60

Adubola.com – Manchester United lagi-lagi akan bertarung tanpa sang kapten, Wayne Rooney, di leg ke dua babak 16 besar Liga Europa melawan FC Rostov yang akan digelar di Old Trafford, Jumat (17/3) dinihari nanti.

Liga Europa  - MU Tanpa Sang Kapten Saat Menjamu Rostov

Adubola.com – Manchester United lagi-lagi akan bertarung tanpa sang kapten, Wayne Rooney, di leg ke dua babak 16 besar Liga Europa melawan FC Rostov yang akan digelar di Old Trafford, Jumat (17/3) dinihari nanti.

Selain Rooney, MU juga tak akan diperkuat Anthony Martial. Begitu juga dengan Luke Shaw dan Bastian Schweinsteiger yang saat ini justru ‘dibuang’ Jose Mourinho untuk berlatih dengan tim yunior jauh dari lokasi latihan tim inti, Rabu (15/3) kemarin.

Jika MU tak akan diperkuat empat pemainnya itu -di antaranya memang sudah lama tak dimainkan Mourinho- FC Rostov akan datang ke Old Trafford tanpa sang kapten, Aleksandr Gatskan, yang harus jalani suspensi.

Dalam pertandingan di leg pertama yang digelar di Rusia, MU meraih hasil imbang 1-1 setelah unggul lebih dulu lewat gol Henrikh Mkhitaryan. Adapun tim pemenang di ajang Liga Europa ini, nantinya akan mendapat tempat di Liga Champions. Tentunya, inilah yang diincar United saat ini, di saat posisinya di Liga Premier masih berada di peringkat enam.

“Kami semua ingin bermain di Liga Champions musim depan. Kami ingin lakukan segalanya untuk bermain di sana,” tandas gelandang MU, Marouane Fellaini, kepada BBC.

Kedua klub bertemu untuk pertama kalinya di Rusia, di mana laga itu juga menjadi laga perdana Rostov melawan sebuah klub Inggris. Kini, mereka harus lalui perjalanan sepanjang tiga ribu kilometer untuk berlaga di stadion semegah Old Trafford.

Adapun rekor MU di 10 pertemuannya dengan klub asal Rusia, adalah menang dua kali, imbang tujuh kali dan kalah satu kali. Satu-satunya kekalahan yang dialami MU dari sebuah klub Rusia, adalah saat mereka ditekuk Zenit St-Petersburg, 1-2, di Piala Super Eropa pada tahun 2008 lalu.

MU juga telah menangkan seluruh pertandingan kandang di Liga Europa musim ini, yakni empat pertandingan, dengan mengoleksi 12 gol dan hanya kebobolan satu gol. Namun, MU juga punya catatan buruk, saat mereka hanya sampai di babak 16 besar. Yakni, pada musim 2015/16.  Tapi, tetap saja, UEFA Cup atau Liga Europa tetap satu-satunya trofi utama UEFA yang belum pernah mereka raih selama ini.

 

LEAVE A REPLY