Pelatih Ajax : Jose Mourinho Jangan Banyak Mengeluh!

Pelatih Ajax Amsterdam, Peter Bosz, menyindir Jose Mourinho. Manajer Manchester United itu keluhkan padatnya waktu yang harus dilalui timnya di akhir musim ini, sementara Liga Belanda sudah selesai dan Ajax punya waktu 12 hari untuk persiapkan diri ke final Liga Europa.

Berita Liga EuropaManchester United dan Ajax Amsterdam akan bertemu di final Liga Europa yang akan digelar di Stockholm, Swedia, akhir bulan ini. Sementara MU masih harus lakoni dua pertandingan lagi di akhir musim ini, Ajax malah sudah menutup musim dan bertengger di peringkat dua klasemen akhir Eredivisie.

Beberapa waktu lalu, Mourinho keluhkan situasi penuh pertarungan yang masih harus dilalui timnya jelang final tersebut. Ia mengklaim, Ajax bisa lebih unggul di final nanti ketimbang MU, karena Ajax didukung jadwal kompetisi yang tak sepadat MU. Apalagi, Ajax punya waktu istirahat ekstra selama 12 hari setelah semifinal 12 Mei lalu.

Ditegaskan Peter Bosz, Mourinho tak bisa mengeluh tentang jadwal kompetisi yang harus dilalui timnya jelang final Liga Europa melawan Ajax. Ini terlepas dari situasi yang dijalani Ajax, di mana tim ini sudah tuntaskan liga domestik mereka pada 14 Mei lalu.

United memang mainkan delapan pertandingan lebih banyak dari klub asal Belanda itu selama musim ini. Tapi, Bosz yang menyebut Mourinho sebagai ‘orang yang suka mainkan pikiran orang lain’ mengatakan, pelatih asal Portugal itu tak punya hak untuk mengeluh, mengingat kekuatan skuadnya di Old Trafford.

“Jika saya hanya melihat line-up dan formasi tim sepanjang musim, maka dia bermain dengan hampir dua tim yang berbeda – satu tim untuk Liga Europa dan satu tim lagi untuk Liga Premier,” ujar Bosz dalam situs resmi Ajax.

“Jika para pemain yang dia gunakan untuk pertandingan Eropanya tidak bermain di Liga Premier pada akhir pekan besok, kondisinya akan sama saja. Mereka juga punya banyak waktu rehat dan persiapan, yang sama persis dengan para pemain saya. Ini melihat jumlah pemain yang bisa dia rotasi,” tambahnya.

Ajax tercatat sudah empat kali menjadi juara Liga Europa. Namun, final Liga Europa yang akan dilakoninya melawan United, akan jadi final Liga Europa pertama selama 21 tahun terakhir ini.

Pada tengah pekan ini, United masih akan bertarung di kandang Southampton, Kamis (18/5) dinihari nanti.  Ini dilanjutkan dengan laga melawan Crystal Palace di Old Trafford, Minggu (21/5) malam, sebelum hadapi Ajax di final Liga Europa 24 Mei 2017.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here