Perkenalkan Andre Silva, Hattrick AC Milan Tadi Malam

Siapa sih Andre Silva? Pemain AC Milan ini mencetak tiga gol dalam laga tadi malam melawan Austria Wien.

Andre Silva - AC Milan
Andre Silva - AC Milan

Andre Silva mencetak hattrick saat AC Milan memulai petualangan Liga Europa mereka dengan mengalahkan Austria Wien, tadi malam.

Ketiga gol Silva dicetak pada menit 10, 20, dan 56 pada laga Grup D Liga Europa di Ernst-Happel-Stadion di kota Wina.

Silva ditransfer dari Porto seharga 34 juta pound (Rp 604 Milyar) oleh AC Milan, yang berlaga di kompetisi Eropa untuk pertama kalinya dalam empat tahun terakhir.

Pada 12 Juni 2017, Silva pindah ke Milan dengan kontrak lima tahun sebesar € 38 juta. Ia dikenal sebagai pemain dengan kekuatan passing-passing penting, finishing di depan gawang lawan serta kekuatan tandukan kepalanya. Menariknya, menurut whoscored.com, ia hampir tak memiliki kelemahan berarti.

Dalam penampilan kompetitif ketiganya, pada tanggal 17 Agustus, dia menyumbang dua gol dan satu assist untuk menang 6-0 di KF Shkendija untuk babak play-off Liga Europa.

Raksasa Italia itu menghabiskan sekitar 170 juta pound (Rp 3,02 Trilyun) untuk membeli sejumlah pemain baru di musim panas. Mereka juga merekrut Hakan Calhanoglu yang membawa mereka unggul lebih dulu dengan satu gol menakjubkan di menit ketujuh. Mantan pemain Liverpool, Suso menjaringkan gol kelima di menit 63 setelah hattrick Silva.

Pemain tengah Turki, Calhanoglu – yang dibeli seharga 22 juta pound dari klub Bundesliga Bayer Leverkusen – menjadi pemain penting lainnya untuk tim asuhan Vincenzo Montella itu. Ia memberikan dua assist di samping golnya di awal babak pertama tadi.

AC Milan akan menjamu Udinese di Serie A pada hari Minggu, setelah dihabisi dengan skor memalukan 4-1 oleh Lazio dalam pertandingan Liga Italia terakhir mereka.

Hasil-hasil lainnya di Liga Europa tadi malam

Everton dihabisi oleh Atalanta, sementara itu tim Prancis Lyon bermain imbang 1-1 melawan tim Siprus Apollon Limassol. Mantan pemain sayap Manchester United Memphis Depay mencetak penalti untuk klub Ligue 1 itu.

Mantan striker Norwich dan Hull City, Dieumerci Mbokani, mencatatkan namanya di papan skor untuk Dynamo Kiev, saat mereka mengalahkan tim Albania Skenderbeu 3-1.

Tim Bundesliga Hoffenheim, yang disingkirkan oleh Liverpool di babak play-off Liga Champions, kalah 2-1 di kandang Braga.

Mantan bek Chelsea Branislav Ivanovic mencetak gol saat klub Rusia Zenit St-Petersburg mengalahkan Varda 5-0 di Macedonia.

Klub Italia Lazio bangkit dari ketertinggalan dua kali untuk mengalahkan Vitesse 3-2 di Belanda.

Mantan striker Manchester City dan Liverpool Mario Balotelli mencetak gol saat tim Prancis Nice menang 5-1 dari klub Belgia, Waregem.

Tim kecil asal Norwegia, Ostersunds, yang mengalahkan Galatasaray dalam perjalanan untuk mencapai tahap grup, mengalahkan Zorya Luhansk di Ukraina 2-0. Tim Ostersund ini dikelola oleh Graham Potter, pemain Inggris mantan bek Stoke dan West Brom, dan di susunan pemainnya ada mantan pemain York City, Jamie Hopcutt.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here