UEFA Bakal Terapkan Sanksi untuk Laga MU vs St-Etienne

681

Akibat ulah suporter, Asosiasi Sepakbola Uni-Eropa (UEFA) akan terapkan sanksi pada tim tamu dalam laga Manchester United kontra Saint-Etienne, Jumat (17/2) dinihari tadi.

Liga Europa  - UEFA Bakal Terapkan Sanksi untuk Laga MU vs St-Etienne

Akibat ulah suporter, Asosiasi Sepakbola Uni-Eropa (UEFA) akan terapkan sanksi pada tim tamu dalam laga Manchester United kontra Saint-Etienne, Jumat (17/2) dinihari tadi.

Adubola.com – Fans St-Etienne sebabkan suasana chaos di Old Trafford, saat Manchester United menjamu klub asal Prancis itu di leg pertama babak 32 besar Liga Europa, dinihari tadi.

Di atas tribun yang memang disediakan untuk fans tim tamu, para suporter terlihat membakar flare berwarna merah dan hijau. Salah seorang dari ribuan fans itu bahkan melempar suar ke tengah lapangan pertandingan di sela-sela laga yang dimenangkan MU 3-0 itu. Bintang veteran MU, Zlatan Ibrahimovic, memborong tiga gol dalam laga ini.

Akibat ulah suporternya ini, klub Ligue 1 itu dipastikan akan hadapi sanksi dari EUFA, apalagi salah seorang di antara mereka sampai mengganggu jalannya pertandingan.

Pihak Old Trafford memang membagi para suporter tamu dalam dua area di tribun yang sama. Para suporter ini kemudian meriahkan aksi menonton mereka dengan menyalakan suar merah di tribun sebelah kiri dan suar hijau di tribun yang lain. Aksi inilah yang kemungkinan membuat UEFA jatuhkan sanksi pada St Etienne.

Laga ini memang pertemuan dua bersaudara Pogba, yakni Paul Pogba dan kakaknya, Florentin Pogba.

Liga Europa  - UEFA Bakal Terapkan Sanksi untuk Laga MU vs St-Etienne

Paul Pogba, 23, jadi pemain termahal di dunia saat ia kembali ke Old Trafford dengan ongkos yang mencapai 89 juta Poundsterling dari Juventus pada musim panas tahun lalu. Sementara Florentin, melangkah di jalan yang sangat berbeda dan lebih memilih jadi bek kiri di klub Ligue 1, Saint – Etienne.

Pasangan ini juga telah habiskan waktu bersama-sama sebelum pertandingan, bahkan berlatih bersama di Old Trafford. Begitu juga sesaat sebelum laga dimulai.

Florentin, yang punya saudara kembar bernama Mathias dan kini bermain di Sparta Rotterdam di Eredivisie Belanda, dibesarkan sebagai pemain sepakbola di Residence la Renardiere di Roissy-en-Brie – di kawasan pinggiran Paris. Mathias ikut menonton di tribun penonton bersama ibu dan ayahnya.

Paul tentunya banyak belajar pada dua kakak saudaranya itu, walau akhirnya Pogba-lah yang melejit dan bergabung dengan tim papan atas Eropa serupa Manchester United dan Juventus.