Usai Ledakan Bom di Manchester, UEFA Pastikan Final Liga Europa Aman

103

Asosiasi Sepakbola Uni Eropa (Uefa) pastikan pengamanan untuk pertandingan final Liga Europa antara Manchester United dan Ajax di Stockholm akan diperketat. Ini diungkapkan otoritas sepakbola Eropa tersebut usai terjadi ledakan di Manchester Arena yang tewaskan 22 orang, Senin (22/5) malam waktu setempat.

Liga Europa  - Usai Ledakan Bom di Manchester, UEFA Pastikan Final Liga Europa Aman

Berita Liga Europa – UEFA mengatakan tak ada indikasi dari pihak intelijen yang sebutkan bahwa ajang final Liga Europa yang pertemukan Manchester United dan Ajax akan jadi sasaran serangan bom.

Sementara di Manchester Arsena, 22 orang tewas dan 59 lainnya cedera, termasuk anak-anak, dalam sebuah ledakan yang terjadi usai konser musik Ariana Grande di Manchester Arena, Senin (22/5) malam, sekitar pukul 22:33 waktu setempat.

Kepolisian Greater Manchester mengonfirmasikan, saat ini insiden tersebut tengah ditangani pihak kepolisian, yang menyebutnya sebagai serangan teror. Sejauh ini kepolisian setempat juga mengonfirmasikan, tersangka pelaku kemungkinan besar ikut tewas di tempat kejadian.

Rencananya, final Liga Europa yang akan digelar di Friends Arena, Stockholm, Swedia, pada Kamis (25/5) dinihari WIB, akan pertemukan Manchester United dan Ajax Amsterdam. Keduanya sama-sama berambisi meraih trofi dari kompetisi tier ke dua Eropa tersebut. Apalagi, pemenang di ajang ini nantinya bisa melaju ke Liga Champions musim depan.

Manchester Arena selama ini dikenal sebagai gelanggang olahraga indoor terbesar di Eropa, yang dibuka sejak 1995 lalu. Selama ini, gelanggang dengan kapasitas 21 ribu tempat duduk itu kerap jadi lokasi konser atau pertunjukkan, di samping berbagai event olahraga.

LEAVE A REPLY