Zlatan Ibrahimovic Siap untuk Final Liga Europa

492

Bintang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, terus pulih dari cedera lutut yang semula diperkirakan bakal mengakhiri karirnya di musimnya. Pemain asal Swedia itu bahkan isyaratkan bahwa ia siap hadapi final Liga Europa melawan Ajax, Kamis (25/5) mendatang.

Liga Europa  - Zlatan Ibrahimovic Siap untuk Final Liga Europa

Berita Liga Europa – Zlatan Ibrahimovic alami cedera ligamen lutut (ACL) saat ia bermain di leg kedua perempatfinal Liga Europa melawan Anderlecht pada bulan lalu. Akibatnya, Ibra lebih awal mengakhiri permainannya di Manchester United – dan semula bahkan diperkirakan karirnya.

Pemain berusia 35 tahun itu kemudian terbang ke Amerika Serikat untuk jalani operasi, yang dikabarkan berjalan sukses. Ia kemudian jalani rehabilitasi awal di Pittsburgh sebelum kembang ke Inggris, Selasa (16/5) waktu setempat.

Dokter bedah yang mengoperasinya mengatakan, lutut Ibrahimovic begitu luar biasa kuat, sehingga mereka ingin lakukan study lebih jauh di masa depan mengenai kondisi fisik Ibra. Meski demikian, belum tahu kapan Ibra akan kembali ke AS dalam waktu dekat.

Di akhir pekan ini, Ibrahimovic sempat mem-posting video diĀ akun Instagram pribadinya, yang perlihatkan ia tengah lakukan latihan ketahanan tubuh di kolam renang. Video itu bahkan diberinya judul, ‘Ready for the final’.

Di kolam tersebut, tampak Ibra kenakan pengaman yang diikatkan dengan kencang pada kedua kakinya, dan ia berjalan mengelilingi kolam renang di lokasi latihan United. Tentu saja, kemungkinan Ibrahimovic bisa lakukan hal lain, membuat rekan-rekan satu timnya senang melihat perkembangannya. Apalagi, di Stockholm nanti, Ibra punya kemungkinan besar untuk mengangkat trofi Liga Europa.

Saat ini hampir tak pernah terdengar, seorang atlet bisa pulih dari cedera ACL dalam waktu yang begitu cepat. Hanya ada pemain NFL (Liga Sepakbola Amerika), Adrian Peterson, yang berhasil berlari kembali dalam waktu singkat akibat cedera serupa.

Ibra memulai debut sensasionalnya di Manchester United, dan telah mencetak 28 gol di semua kompetisi sebelum cedera bulan lalu. Ia berharap bisa menangkan final Liga Europa yang digelar di negara asalnya, Swedia.

 

LEAVE A REPLY