2 Kapten Timnas Indonesia Kena Sanksi Komdis PSSI

Komisi Disiplin PSSI jatuhi sanksi pada dua pemain, yang selama ini dikenal sebagai kapten Timnas Indonesia.

Berita Liga Indonesia – Dua pemain itu, adalah Boaz Solossa dan Manahati Lestusen. Keduanya sama-sama pernah menjadi kapten Timnas Garuda, namun kini sama-sama terkena sanksi Komdis PSSI saat membela klubnya masing-masing di Liga 1.

Manahati Lestusen yang membela PS TNI dijatuhi sanksi larangan bermain dalam tiga pertandingan, plus denda Rp10 Juta. Manahati yang pernah jadi kapten Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2015 itu, terbukti bersalah karena mencekik pemain PSM Makassar, Anthony Klok, saat kedua tim bertanding di di Stadion Pakansari, Bogor, 15 Mei lalu.

Sedangkan Boaz – mantan kapten Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 – diganjar sanksi larangan bermain dalam satu pertandingan, karena lakukan protes yang berlebihan kepada asisten wasit saat ia membela Persipura bertanding melawan Bhayangkara FC.

Keputusan sanksi terhadap dua mantan kapten timnas itu pada Kamis (18/5) kemarin, ditetapkan Komdis PSSI di antara 12 hukuman yang ditetapkan komdis untuk pemain dan klub di Liga 1 maupun Liga 2 Indonesia.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here